Final Liga Champions 2022-2023: Pep Guardiola Ingin Jadikan Man City Tim Terkuat di Eropa

Final Liga Champions 2022-2023: Pep Guardiola Ingin Jadikan Man City Tim Terkuat di Eropa

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 10 Juni 2023 - 11:46
share

ISTANBUL - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, siap membuat skuadnya menjadi kesebelasan terkuat di Eropa. Tujuan itu bisa tercapai dengan mengalahkan Inter Milan dan menjuarai Liga Champions 2022-2023.

Sebagaimana diketahui, final Liga Champions 2022-2023 akan mempertemukan Manchester City vs Inter Milan. Duel akbar itu akan digelar di Stadion Olympic Ataturk, Istanbul, Turki, Minggu (11/6/2023) pukul 02.00 WIB.

Jika Man City menjadi juara, The Citizens akan merasakan treble winners pertama sepanjang sejarah klub. Mereka juga bakal meraih trofi Liga Champions pertama di sepanjang sejarah klub asal Manchester itu.

Guardiola memastikan kemenangan adalah target utamanya di laga nanti. Oleh karena itu, Kevin de Bruyne dan kawan-kawan akan berjuang maksimal sampai peluit akhir berbunyi.

"Tim terkuat di Eropa akan menang. Kami tentu ingin menjadi tim terkuat di Eropa," kata Guardiola, melansir dari Tuttomercatoweb , Sabtu (10/6/2023).

Pelatih asal Spanyol itu percaya laga melawan Inter Milan pastinya tidak akan mudah. Namun, timnya sudah siap sepenuhnya untuk laga tersebut.

"Jadi, kami akan pergi ke sana untuk menjalani pertandingan yang hebat," tukas pria berusia 53 tahun itu.

Akan tetapi, Guardiola mengatakan, jika tak menjadi juara maka itu bukan sebuah kegagalan besar. Sebab, dia meyakini para pemain sudah berjuang sepenuh tenaga.

"Ketika anak-anak kami melakukan kesalahan, saya tidak mengatakan itu adalah bencana. Akan tetapi, saya pikir mereka melakukan kesalahan dengan mencoba semua yang mereka miliki," tandas Guardiola.

Topik Menarik