Rafael Struick Siap Maksimal di Latihan demi Terpilih Masuk Skuad Timnas Indonesia

Rafael Struick Siap Maksimal di Latihan demi Terpilih Masuk Skuad Timnas Indonesia

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 06:25
share

SURABAYA - Rafael Struick akan berlatih dengan maksimal demi terpilih masuk skuad utama Timnas Indonesia pada FIFA Matchday mendatang. Dia berharap aksi-aksinya di sesi latihan dapat mencuri perhatian Shin Tae-yong.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan berlaga di FIFA Matchday Juni 2023. Skuad Garuda tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Surabaya sejak Senin (5/6/2023) hingga pekan depan.

Rafael sendiri sudah bergabung dengan TC Timnas Indonesia sejak hari pertama. Pemain ADO Den Haag itu mengatakan targetnya dalam FIFA Matchday ini tidak muluk-muluk. Dia hanya ingin mendapatkan jam terbang agar mendapatkan pengalaman.

"Saya berharap bisa dapat menit bermain saat bertanding nanti," ucap Rafael, dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (9/6/2023).

Lebih lanjut, pemain berusia 20 tahun itu bertekad untuk menunjukkan kualitasnya saat sesi latihan. Dia ingin mendapatkan perhatian dari Shin sehingga terpilih masuk starting line up atau turun dari bangku cadangan.

"Semoga melalui training ini bisa kemampuan saya dapat terlihat. Saya akan memberikan segalanya 100% di setiap latihan," tegas Rafael.

"Kami akan lihat nanti hasilnya seperti apa," tandas pemain naturalisasi itu.

Timnas Indonesia akan menghadapi dua lawan tangguh. Timnas Palestina menjadi lawan pertama pada Rabu (14/6/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. Lalu, Timnas Argentina akan dihadapi pada Senin (19/6/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Topik Menarik