10 Pemain Ini Terang-terangan Sangat Membenci Sosok Pep Guardiola, Nomor 1 Mantan Wonderkid Barcelona

10 Pemain Ini Terang-terangan Sangat Membenci Sosok Pep Guardiola, Nomor 1 Mantan Wonderkid Barcelona

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 21:34
share

SEBANYAK 10 pemain ini terang-terangan sangat membenci sosok Pep Guardiola akan dibahas di sini. Meski terkenal sangat jenius dalam urusan meracik taktik permainan tim, nyatanya tidak membuat Pep Guardiola dicintai oleh semua pemainnya.

Tidak sedikit mantan anak asuh Pep Guardiola yang secara terang-terangan mengaku jika dirinya membenci sosok pelatih asal Spanyol itu. Lantas siapa saja pemain itu?

Berikut 10 Pemain Ini Terang-terangan Sangat Membenci Sosok Pep Guardiola

10. Dante

Dante

Dante merupakan anak asuh Pep Guardiola saat dirinya menangani Bayern Munich. Di bawah arahannya, Dante menjadi tembok kukuh bersama dengan Jerome Boateng.

Namun di balik itu, Dante ternyata menyimpan kebencian terhadap Pep Guardiola. Dirinya menilai jika Pep Guardiola tidak bisa memahami karakter pemainnya.

9. Alexander Hleb

Alexander Hleb

Alexander Hleb merupakan salah satu rekrutan awal Pep Guardiola di Barcelona. Sayangnya, Hleb jarang diturunkan sebagai starter yang membuatnya kurang suka dengan Pep Guardiola. Alhasil setelahnya Alexander Hleb memilih hengkang ke Stuttgart.

8. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic juga menjadi salah satu rekrutan penting Pep Guardiola di Barcelona. Sayangnya, Ibrahimovic ditempatkan bukan di posisi naturalnya sehingga membuatnya tidak senang.

Akibatnya Pep Guardiola dan Zlatan Ibrahimovic mulai terlibat perselisihan. Keduanya dikabarkan berhenti saling berbicara. Alhasil, tidak lama setelahnya Zlatan Ibrahimovic dijual ke AC Milan.

7. Yaya Toure

Yaya Toure

Yaya Toure sempat menjadi pemain penting di Barcelona pada era 2000-an. Namun, kedatangan Pep Guardiola membuatnya tergeser dan tergantikan oleh Sergio Busquets.

Kejadian yang sama berulang di Manchester City. Kedatangan Pep Guardiola ke Etihad Stadium sekali lagi membuat Yaya Toure sebatas menghangatkan bangku cadangan.

6. Mesut Ozil

Mesut Ozil

Mesut Ozil menjadi salah satu pemain paling diincar setelah Piala Dunia 2010. Barcelona dan Ozil sempat hampir mencapai kesepakatan.

Sayangnya, Pep Guardiola yang merupakan pelatih Barcelona saat itu justru mengabaikan rencana transfer itu dengan memilih berlibur. Alhasil, Ozil justru berlabuh ke klub rival, Real Madrid.

5. Samuel Eto\'o

Samuel Eto

Samuel Eto\'o menjadi salah satu pemain berbakat yang sempat memperkuat Barcelona. Namun hubungannya dengan Pep Guardiola tidak berlangsung baik.

Eto\'o tidak menghormati Pep Guardiola karena dirinya enggan menerima nasihat dari seorang pelatih yang tidak pernah menjadi pemain hebat. Bahkan, kabarnya Eto\'o hanya tiga kali berbicara dengan Pep. Alhasil, dirinya pindah ke Inter Milan.

4. Mario Mandzukic

Mario Mandzukic

Mario Mandzukic menjalin kerjasama dengan Pep Guardiola di Bayern Munich. Sayangnya, Mandzukic tidak sejalan dengan gaya permainan Guardiola. Akibat hal itu, Mandzukic menganggap jika pelatih berkepala plontos tidak memperlakukannya dengan terhormat.

3. Joe Hart

Joe Hart

Joe Hart adalah sosok penting Manchester City dalam meraih kejayaan. Sayangnya, kedatangan Pep Guardiola merubah semuanya. Posisinya perlahan tergeser oleh kiper baru yang didatangkan Pep Guardiola. Dari sanalah Joe Hart tidak menyukai Pep Guardiola.

2. Mario Gotze

Mario Gotze

Mario Gotze sempat menjalin kerjasama dengan Pep Guardiola di Bayern Munich. Sayangnya, kerjasama itu berjalan dengan kurang baik.

Gotze menilai jika Pep Guardiola adalah orang yang tidak memiliki empati secara pribadi dan hanya peduli dengan hal-hal diatas lapangan. Gotze juga menilai jika Jurgen Klopp adalah pelatih yang lebih baik dalam hal taktik ataupun kemanusiaan.

1. Bojan Krkic

Bojan Krkic

Bojan Krkic merupakan pemain jebolan akademi La Masia dengan kemampuan yang menjanjikan. Nahas, dari 100 penampilannya di Liga Spanyol, Krkic kebanyakan bermain dari bangku cadangan.

Krkic menilai jika Pep Guardiola kurang memberinya kesempatan untuk menampilkan skill terbaiknya. Alhasil, Krkic memilih untuk hengkang dari Camp Nou.

Itulah 10 pemain yang terang-terangan sangat membenci sosok Pep Guardiola.

Topik Menarik