Kontrak Rp3,1 Triliun per Musim, Karim Benzema Resmi Gabung Klub Arab Saudi

Kontrak Rp3,1 Triliun per Musim, Karim Benzema Resmi Gabung Klub Arab Saudi

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 05:53
share

BUKAMATA - Pesepakbola Prancis Karim Benzema secara resmi bergabung dengan klub Arab Saudi Al Ittihad. Pengumuman itu disampaikan Al Ittihad via akun media sosial Twitter seperti dikutip Bukamata, Rabu (7/6/2023).

"Selamat datang! Benzema," tulis Al Ittihad.

Dalam wawancara perdananya, Benzema mengutarakan perasaannya membela Al Ittihad usai meninggalkan Real Madrid.

"Ini adalah tantangan baru untuk saya, sebuah kehidupan baru, dan saya sudah tidak sabar untuk berlatih. Saya akan melakukan segalanya untuk memenangkan trofi, mencetak gol, menunjukkan talenta, memuaskan fans, klub, dan presiden klub," katanya.

Benzema pun mengatakan kalau Liga Arab Saudi merupakan liga yang kompetitif. Apalagi, mantan rekannya di Madrid, Cristiano Ronaldo juga bermain di Saudi bersama Al Nassr.

"Ini merupakan liga yang bagus, Cristiano Ronaldo sudah bermain terlebih dahulu, rekan lain menyampaikan kalau Saudi mulai menunjukkan progresnya. Saya berada di sini untuk menang, sebagaimana yang saya lakukan di Eropa. Saya sungguh antusias bertemu Anda di Jeddah," katanya.

Belum diketahui berapa gaji yang didapat Benzema. Tapi, wartawan Italia Fabrizio Romano mengatakan kalau Benzema memperoleh gaji sebesar 200 juta euro per musim atau setara Rp 3,1 triliun dengan kontrak selama tiga musim.

Kabar kepindahan Benzema ini hadir usai perpisahannya bersama El Real digelar akhir pekan lalu. Selama membela Madrid dalam kurun waktu 2009-2023, Benzema sukses mencatatkan 439 penampilan dan torehan 238 gol.

Sederet gelar pun dipersembahkan bagi El Real antara lain 4 titel LALIGA, 5 gelar Liga Champions, dan 3 trofi Piala Raja Spanyol. Puncak kariernya tentu saja ketika memenangkan Ballon D\'Or tahun lalu.

Topik Menarik