5 Pebulu Tangkis Indonesia yang Berpeluang Juara Singapore Open 2023, Nomor 1 Punya Kenangan Manis

5 Pebulu Tangkis Indonesia yang Berpeluang Juara Singapore Open 2023, Nomor 1 Punya Kenangan Manis

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 6 Juni 2023 - 10:53
share

SEBANYAK lima pebulu tangkis Indonesia yang berpeluang juara Singapore Open 2023 akan dibahas di sini. Banyak di antara mereka yang memiliki kenangan manis di Singapore Open.

Singapore Open 2023 sudah resmi dibuka pada hari Selasa (6/6/2023) ini dan akan berakhir pada 11 Juni 2023 mendatang. Indonesia mengirim 17 wakil untuk ajang super 750 ini.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia

Turun dengan kekuatan penuh, Indonesia berupaya mengulang kenangan manis di tahun lalu ketika ada tiga perwakilan yang menjadi juara. Mari mengurai lima pebulu tangkis Indonesia yang berpeluang juara pada Singapore Open 2023

Berikut 5 Pebulu Tangkis Indonesia yang Berpeluang Juara Singapore Open 2023

5. Apriyani Rahayu/Siti Fadia

Apriyani Rahayu/Siti Fadia

Apriyani Rahayu/Siti Fadia merupakan satu dari tiga wakil Indonesia yang membawa pulang gelar juara dari Singapore Open 2022. Pada saat itu, ganda putri Indonesia ini menang 21-14 dan 21-17 atas pasangan China, Zhang Shuxian/Zheng Yu.

Kini, Apriyani/Fadia merupakan unggulan keenam di Singapore Open 2023. Mereka akan menghadapi pasangan tuan rumah, Jin Yujia/Crystal Wong, di babak pertama.

4. Leo Rolly/Daniel Marthin

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Leo Rolly Carnando/Danel Marthin merupakan wakil Indonesia lainnya yang membawa pulang gelar juara dari Singapore Open 2022. Pada saat itu, pasangan berjuluk The Babies ini mengalahkan rekan senegaranya, Fajar Alfian/Rian Ardianto, dengan skor 9-21, 21-14, dan 21-16.

Leo/Daniel masih belum menjadi unggulan dalam Singapore Open 2023 namun rekam jejak bagus tersebut bisa menjadi modal. Pada babak pertama, mereka akan bersua dengan wakil Thailand, Supak Jomkoh./Kittinupong Kedren.

3. Gregoria Mariska

Gregoria Mariska Tunjung

Gregoria Mariska merupakan tunggal putri andalan Indonesia. Gregoria berangkat dengan modal yang bagus setelah mencapai final di Malaysia Masters 2023 lalu.

Meski bukan termasuk unggulan, Gregoria punya kemampuan untuk menaklukkan ajang ini. Tunggal putri nomor 9 dunia ini akan menghadapi wakil Amerika Serikat, Beiwen Zhang, di babak pertama pada Singapore Open 2023 .

2. Marcus Gideon/Kevin Sanjaya

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya bukan lagi ganda putra nomor satu dunia. Namun, pasangan berjuluk The Minions ini menunjukkan bahwa kualitas mereka belum habis setelah mencapai semifinal Thailand Open 2023 pekan lalu.

Marcus/Kevin kembali ke lapangan dan kembali bertenaga. Bukan tidak mungkin, mereka akan membawa pulang gelar juara kali ini.

1.Anthony Ginting

Anthony Ginting

Selain Apriyani/Fadia dan Leo/Daniel, Anthony Ginting adalah wakil Indonesia lainnya yang memenangkan Singapore Open 2022. Ginting mengalahkan Kodai Naraoka dengan skor 23-21 dan 21-17 pada tahun lalu.

Anthony Ginting bakal menjadi unggulan teratas di Singapore Open 2023 . Dia sejatinya adalah unggulan kedua, namun Viktor Axelsen sebagai unggulan pertama menarik diri karena cedera.

Meski begitu, tentu meraih gelar juara bukan persoalan yang mudah. Ginting akan menghadapi wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus, pada babak pertama di Singapore Open 2023.

Topik Menarik