Finis Ke-7 di Race F1 GP Spanyol 2023, Fernando Alonso Tegaskan Kekuatan Aston Martin Tidak Menurun

Finis Ke-7 di Race F1 GP Spanyol 2023, Fernando Alonso Tegaskan Kekuatan Aston Martin Tidak Menurun

Olahraga | BuddyKu | Senin, 5 Juni 2023 - 20:53
share

PEMBALAP Aston Martin, Fernando Alonso menegaskan kekuatan mobilnya tidak menurun setelah finis di posisi ketujuh F1 GP Spanyol 2023 pada Minggu (4/6/2023) malam WIB. Alonso menilai dia hanya mengalami sejumlah kesalahan pada sesi kualifikasi sehingga tak mampu finis di barisan depan.

Sebagaimana diketahui, Fernando Alonso mencuri perhatian pada awal musim F1 2023. Dari enam seri yang sudah dilewati, Alonso sukses meraih empat podium ketiga, satu runner-up, dan satu finis di urutan keempat.

Fernando Alonso

Namun, Fernando Alonso harus puas lantaran finis di posisi ketujuh pada F1 GP Spanyol 2023 yang digelar di Sirkuit Catalunya. Padahal, pembalap asal Spanyol itu sempat optimis bisa meraih kemenangan perdananya di hadapan pendukungnya sendiri.

Fernando Alonso mengalami nasib apes ketika sesi kualifikasi yang mana bagian bawah mobilnya mengalami kerusakan. Alhasil, pembalap berusia 41 tahun itu pun memulai balapan utama dari posisi sembilan dan finis di urutan ketujuh.

Fernando Alonso pun mengaku kalau mobilnya tidak bisa mencapai kecepatan yang sama seperti seri-seri sebelumnya. Kendati demikian, dia tidak khawatir dan bertekad untuk tampil menggila di seri F1 2023 berikutnya.

"Kami tidak bisa mengendarai kecepatan yang sama seperti di balapan sebelumnya, tidak peduli menggunakan ban apa, kami tidak bisa mengikuti Mercedes (Lewis Hamilton dan George Russel finis kedua dan ketiga) hari ini, kata Fernando Alonso dilansir dari Speedweek, Senin (5/6/2023).

Tapi aku tidak khawatir. Di Kanada kami akan menyerang balik. Kualifikasi adalah kelemahan kami di sini, tambahnya.

Kami tahu kami bisa mengejar ketinggalan dalam balapan, tetapi hanya sampai titik tertentu. Itu adalah balapan yang sulit. Dan melawan Russell dan Perez, yang datang dari belakang, saya tidak memiliki kesempatan, tutur Fernando Alonso .

Fernando Alonso

Selain itu, Fernando Alonso menegaskan kalau kekuatan Aston Martin tidak melemah. Dia yakin jika posisi startnya sangat menentukan hasil balapan yang mana berujung meraih hasil kurang maksimal di F1 GP Spanyol 2023.

Tidak, saya rasa kekuatan kami tidak melemah. Jika latihan berjalan normal dan saya bisa memulai dari dua baris pertama di grid, maka Anda menggunakan lebih sedikit ban di sana dan saya bisa finis ketiga, jelas mantan pembalap Ferrari itu.

Kami telah memiliki settingan dasar untuk beberapa hari Minggu yang hebat dengan beberapa hari Sabtu yang hebat tahun ini, dan itu tidak terjadi di sini. Tapi saya senang dan santai, pungkasnya.

Fernando Alonso pun kini masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara F1 2023. Dia mengoleksi 99 poin dan berjarak 71 angka dari Max Verstappen (Red Bull Racing) yang berada di puncak klasemen.

Topik Menarik