Pertandingan Indonesia vs Argentina Digelar Di Stadion GBK, Ini Rutenya!

Pertandingan Indonesia vs Argentina Digelar Di Stadion GBK, Ini Rutenya!

Olahraga | BuddyKu | Senin, 5 Juni 2023 - 18:23
share

AKURAT.CO, Pertandingan FIFA Matchday antara tim nasional (timnas) Indonesia dengan tim nasional Argentina akan diadakan dua minggu lagi, tepatnya pada Senin (19/6/2023), di Stadion Utama Gelora Bung Karno (Stadion GBK) di Jakarta Pusat.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan, laga perdana antara timnas Indonesia dengan timas Argentina ini membuktikan keseriusan federasi tersebut dalam membangun persepakbolaan Tanah Air.

Sebagai informasi, Stadion GBK di kawasan GBK Sports Complex. Alamatnya di Jalan Pintu Senayan, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Masyarakat yang ingin menyaksikan keseruan pertandingan Indonesia vs Argentina bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum untuk sampai di lokasi.

Berikut panduan rute ke Stadion GBK!

Rute ke Stadion GBK Menggunakan Kendaraan Pribadi

Stadion GBK berada tidak terlalu jauh dari beberapa landmark Ibu Kota, salah satunya Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat.

Jaraknya sekitar sembilan kilometer (km) tergantung rute yang dipilih, dengan waktu tempuh bervariasi berdasarkan tingkat kepadatan lalu lintas pada waktu berkendara. Bila tidak terlalu padat, rute Monas-Stadion GBK bisa ditempuh hampir 30 menit.

Dari Monas, arahkan kendaraan ke Jalan Medan Merdeka Barat. Teruslah berkendara hingga menjumpai Air Mancur Thamrin, lalu lanjut ke Jalan M.H. Thamrin.

Kamu nantinya bisa melihat beberapa bangunan sebagai patokan, antaranya gedung Sarinah di sebelah kiri dan bangunan Plaza Indonesia di seberang kanan.

Tetap berkendara hingga melewati Bundaran Hotel Indonesia (HI). Ambil jalan keluar ketiga ke arah Jalan Jenderal Sudirman.

Nantinya kamu akan melewati sejumlah patokan, di antaranya Patung Jenderal Sudirman di sisi kanan dan Chillax Sudirman di sisi kiri.

Bila melihat percabangan jalur, ambil jalur kanan agar tetap di Jalan Jenderal Sudirman.

Saat menjumpai percabangan lagi di depan gedung Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, arahkan kendaraan ke jalur kanan agar tetap di Jalan Jenderal Sudirman.

Setelah melewati sisi bawah (terowongan) jembatan Jalan Gatot Subroto, belok kiri agar bersambung ke Jalan Gatot Subroto. Teruslah berkendara melewati bangunan The Sultan Hotel & Residence Jakarta di sisi kiri.

Pilih jalur kiri (tidak masuk jalan tol), lalu lanjut belok kiri ketika menjumpai percabangan untuk bersambung ke Jalan Gerbang Pemuda.

Pintu masuk ke GBK Sports Complex nantinya akan ada di sisi kiri.

Rute ke Stadion GBK Naik Transjakarta

  1. Kamu menumpang Transjakarta koridor 1 Blok M-kota atau koridor 3 Kalideres-GBK. Kemudian, turun di Halte Gelora Bung Karno.
  2. Dari Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Naik Transjakarta koridor 9 (Pluit-Pinang Ranti) lalu, transit di Kuningan Barat kemudian naik koridor 9C (Pinang Ranti-Senayan).
  3. Dari Jakarta Timur. Anda naik Transjakarta koridor 7 (Kampung Rambutan-Kampung Melayu) turun di Halte Cawang UKI naik koridor 9C (Pinang Ranti-Senayan).
  4. Dari Jakarta Utara. Anda naik Transjakarta koridor 12 (Tanjung Priuk-Pluit) turun di Halte Transjakarta Kota. Setelah itu, naik koridor 1 (Kota-Blok M) turun di Halte GBK.
  5. Dari Halte GBK masuk lewat pintu 5 di samping pusat perbelanjaan atau pintu 6 jika dibuka.

Rute ke Stadion GBK Naik KRL Commuter Line

  1. Naik KRL, stasiun terdekat ke GBK yakni Stasiun Palmerah. Anda yang naik KRL dari Bekasi turun di Stasiun Tanah Abang. Dari Stasiun Tanah Abang naik KRL tujuan Serpong/Parung Panjang turun di Stasiun Palmerah.
  2. Anda naik KRL Bogor, setibanya di Stasiun Manggarai bisa melanjutkan perjalanan naik KRL tujuan Stasiun Tanah Abang kemudian turun di Stasiun Palmerah.
  3. Naik KRL dari Serpong dan Tangerang turun di Stasiun Palmerah.
  4. Dari Stasiun Palmerah, anda naik Transjakarta 1B menuju Tosari lalu turun di pemberhentian Taman Ria kemudian menyeberang dan masuk lewat Pintu Panahan.
  5. Dari Stasiun Palmerah bisa juga jalan kaki atau naik ojek online (ojol) karena jarak dari Stasiun Palmerah ke GBK sekitar 3 km.

Rute ke Stadion GBK Naik MRT

Bagi warga Jabodetabek menuju GBK dengan menumpang MRT Jakarta melalui stasiun MRT di lintasan Bundaran HI-Lebak Bulus lalu turun di Stasiun Istora Mandiri. Dari stasiun itu, kamu hanya perlu berjalan kaki karena posisi stasiun berada di depan pintu 6 GBK.

Topik Menarik