3 Pemain Keturunan Sudah Gabung TC Timnas Indonesia, Termasuk Sandy Walsh

3 Pemain Keturunan Sudah Gabung TC Timnas Indonesia, Termasuk Sandy Walsh

Olahraga | BuddyKu | Senin, 5 Juni 2023 - 16:56
share

JELANG L aga FIFA Matchday Juni ini, beberapa pemain sudah gabung TC Timnas Indonesia di Surabaya hari ini. Mereka di antaranya adalah tiga pemain keturunan yakni Sandy Walsh, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Seperti diketahui, terdapat 26 pemain yang dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untk mengikuti TC. Adapun TC tersebut dilakukan untuk persiapan FIFA Matchday Juni.

Pada FIFA Matchday Juni, Timnas Indonesia akan menghadapi dua negara kuat, yakni Palestina dan Argentina. Skuad Garuda bakal memulai perjuangannya lebih dulu dengan menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/6/2023).

Kemudian setelah itu, tim asuhan Shin Tae-yong akan bertolak ke Jakarta. Sebab, pertandingan kontra Argentina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Senin (19//6/2023) mendatang.

Mengingat hari ini adalah hari pertama TC dimulai, para pemain pun sudah mulai merapat, termasuk pemain Timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam (Jeongnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town FC), Jordi Amat (Johor Darul Ta\'zim), Shayne Pattynama (Viking FK), Sandy Walsh (KV Mechelen), dan Saddil Ramdani (Sabah FC).

Serta tidak lupa juga dua pemain yang proses naturalisasi telah rampung yakni Ivar Jenner (Jong Utrecht) dan Rafael Struick (ADO Den Haag). Dua pemain muda ini mendapat kesempatan dari Shin Tae-yong untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni.

Dari 10 pemain abroad yang mendapat panggilan, saat ini sudah ada tiga yang sudah merapat ke TC Timnas Indonesia yakni Sandy Walsh, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. Hal tersebut disampaikan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

Ada tiga pemain, Sandy (Walsh), Ivar (Jenner), dan Rafael (Struick), kata Nova ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (5/6/2023).

Untuk Sandy Walsh, pemain KV Mechelen itu memang sudah memberikan kabar bahwa sudah tiba di Surabaya. Hal itu dapat dilihat lewat unggahan di insta story pada akun instagram pribadinya.

Sementara Ivar dan Rafael, mereka memang sudah berada di Indonesia sejak mengambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada 22 Mei 2023.

Sementara untuk tujuh pemain abroad lainnya, belum diketahui pasti kapan mereka akan merapat. Namun, kemungkinan mereka semua bakal segera gabun ke TC Timnas Indonesia guna mematangkan persiapannya. Mengingat, lawan yang akan mereka hadapi tim kuat seperti Palestina dan Argentina.

Topik Menarik