Media Malaysia Pamer Timnas Malaysia Bakal Hadapi Arab Saudi dan Oman, Panas-panasi Timnas Indonesia?

Media Malaysia Pamer Timnas Malaysia Bakal Hadapi Arab Saudi dan Oman, Panas-panasi Timnas Indonesia?

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 09:44
share

MEDIA Malaysia, Malaysia Football League, pamer Timnas Malaysia bakal hadapi Arab Saudi dan Oman, panas-panasi Timnas Indonesia ? Belum lama ini, Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) mengabarkan akan menggelar beberapa pertandingan uji coba untuk Timnas Malaysia jelang Piala Asia 2023.

Salah satu laga uji coba yang akan dilakukan Harimau Malaya -julukan Timnas Malaysia- yakni melawan Arab Saudi. Laga uji coba yang melibatkan Timnas Malaysia vs penakluk Argentina di Piala Dunia 2022 itu akan digelar sekitar Desember 2023 atau Januari 2024.

Timnas Malaysia

Namun, tempat laga persahabatan tersebut belum diungkap. Selain Arab Saudi, Oman juga dikabarkan sudah sepakat menggelar laga persahabatan melawan Timnas Malaysia di Qatar pada awal Januari 2024.

Baru-baru ini, media Malaysia, yakni Malaysia Football League, pamer Timnas Malaysia bakal menghadapi Arab Saudi dan Oman. Lantas, apakah kelakuan media Negeri Jiran ini sebagai bentuk untuk memanas-manasi Timnas Indonesia?

"Arab Saudi hampir pasti akan bertemu Malaysia pada Januari ini. Oman dan Arab Saudi termasuk di antara 2 negara yang akan bertemu Malaysia," tulis keterangan unggahan Malaysia Football League di akun media sosial TikToknya, @myfootballleague, dikutip Jumat (2/6/2023).

Kabar Timnas Malaysia bakal hadapi Arab Saudi dan Oman ini disampaikan jelang Timnas Indonesia akan melakukan dua laga uji coba di FIFA Matchday Juni 2023. Dua tim kuat diketahui akan dihadapi skuad Garuda.

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong akan lebih dulu menantang Palestina dalam agenda FIFA Matchday Juni 2023. Sesuai jadwal, laga tersebut bakal dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Lima hari kemudian, skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- akan menjajal Argentina yang diperkuat Lionel Messi cs. Laga Timnas Indonesia vs juara Piala Dunia 2022 ini bakal dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 19 Juni 2023.

Topik Menarik