Gara-Gara Iri, Media Vietnam Sebut Lionel Messi Hanya Mau Main 30 Menit di Laga Timnas Indonesia vs Argentina

Gara-Gara Iri, Media Vietnam Sebut Lionel Messi Hanya Mau Main 30 Menit di Laga Timnas Indonesia vs Argentina

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 14:42
share

MEDIA asal Vietnam, Soha.vn percaya harapan pencinta sepakbola Indonesia ingin melihat Lionel Messi bermain 90 menit saat Tim Nasional (Timnas) Argentina melawan skuad Garuda di Jakarta tidak akan terjadi. Sebab media tersebut yakin betul bahwa Messi kemungkinan besar tidak akan bermain lama-lama di laga FIFA Matchday Juni 2023.

Soha.vn pun seakan meledek pihak PSSI yang terlalu berani mengeluarkan dana besar hanya untuk mendatangkan Timnas Argentina dengan harapan Messi bisa ikut bermain penuh. Sebab pernah ada kasus Messi nyatanya tak bermain selama satu babak penuh saat Argentina menghadapi laga uji coba.

Momen itu tercipta di 2014 silam, di mana Hong Kong mengundung Timnas Argentina untuk melakukan laga uji coba. Menurut laporan dari Soha.vn, setidaknya Hong Kong mengeluarkan uang Rp57 miliar untuk mendatangkan Messi dan kawan-kawan.

Lionel Messi

Pada saat itu, Argentina yang diundang pun turut membawa nama besar seperti Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, Javier Pastore, Angel Di Maria, hingga Javier Mascherano. Sayangnya, Messi cuma bermain 30 menit saja di laga Hong Kong vs Argentina tersebut.

Dalam kurun waktu 30 menit itu, Messi mencetak dua gol dan membantu La Albiceleste julukan Timnas Argentina menang 7-0. Soha lantas memprediksi hal yang sama kemungkinan akan terjadi saat Timnas Indonesia menyambut Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Senin 19 Juni 2023 mendatang.

Hong Kong pernah mengeluarkan dana RP57 miliar di 2014 untuk mengundang Argentina. Messi hanya bermain sekira 30 menit di babak kedua, bunyi pernyataan media Vietnam, Soha.vn, Kamis (1/6/2023).

Untungnya penonton Hong Kong masih bisa melihat aksi bintang Argentina (Lionel Messi) mencetak dua gol dalam kemenangan 7-0 tersebut. Indonesia pun kemungkinan akan senasib seperti Hong Kong dan pendukung Indonesia mungkin akan kecewa dengan hal tersebut, tambah pernyataan Soha.vn.

Lionel Messi

Tentunya pencinta sepakbola Tanah Air berharap apa yang dilaporkan Soha.vn itu tidak terwujud saat Argentina hadir di Jakarta nanti. Sebab tak dapat dipungkiri, laga Argentina vs Timnas Indonesia amat menarik karena adanya kehadiran salah satu pemain terbaik di dunia saat ini tersebut.

Topik Menarik