Eric Abidal Dorong Pemain Muda Indonesia Bermain di Eropa

Eric Abidal Dorong Pemain Muda Indonesia Bermain di Eropa

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 11:47
share

JAKARTA Legenda sepak bola dunia, Eric Abidal, memberikan pesan motivasi kepada para pemain muda Indonesia yang ikut serta di agenda BRImo Future Garuda. Dia mendorong para pemain muda untuk bermain di Eropa di masa depan.

Sebagai informasi, acara BRImo Future Garuda berlangsung di Jakarta, sejak 29 Mei silam hingga 1 Juni 2023. Acara tersebut merupakan hasil kerja sama antara PSSI dengan Bank BRI.

Acara tersebut menarik perhatian pencinta sepak bola Tanah Air karena mendatangkan empat legenda sepak bola dunia, yaitu Roberto Carlos, Eric Abidal, Juan Sebastian Veron, dan Giorgos Karagounis.

Para legenda sepak bola dunia ditugaskan menjadi pelatih para pemain muda Indonesia. Empat tim yang dipimpin para legenda sepak bola dunia itu saling beradu pada Fourfeo Mini Tournament yang digelar hari ini, Kamis (1/6/2023).

Berdasarkan pantauan tim sportstars.id, legenda Timnas Prancis, Eric Abidal, memberikan pesan motivasi kepada tim asuhannya jelang berlaga. Mantan pemain Barcelona itu mendorong para pemainnya bermain di Eropa suatu saat nanti.

Kalian itu bisa pergi ke Eropa dan bermain setelah melewati usia 18 tahun. Jadi, tujuannya adalah kita mulai dari sekarang untuk dua sampai tiga tahun lagi, yaitu umur 18. Sehabis itu, 2-3 tahun lagi kalian mentas (di Eropa), ujar Abidal berdasarkan pantauan sportstars.id, Kamis (1/6/2023).

Namun, yang paling utama adalah kalian punya harapan semangat karena hanya Tuhan yang tahu. Memang Tuhan yang menentukan, tetapi kita sebagai manusia harus berusaha. Jadi, selama kami di sini tujuan mendidik kalian yang utama adalah bagaimana kalian punya attitude dan perilaku yang baik, sambungnya kemudian.

Hingga kini, Mini Tournament tersebut masih berlangsung. Para pemain muda Indonesia yang mengikuti acara tersebut diharapkan mampu mengambil pelajaran dari para legenda sepak bola dunia yang datang.

Topik Menarik