AS Roma Tumbang dari Sevilla di Final Liga Eropa 2022-2023, Wasit Anthony Taylor Dimaki Jose Mourinho!

AS Roma Tumbang dari Sevilla di Final Liga Eropa 2022-2023, Wasit Anthony Taylor Dimaki Jose Mourinho!

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 11:42
share

AS ROMA gagal juara Liga Eropa 2022-2023 . Itu dipastikan setelah I Giallorossi (julukan AS Roma) kalah dari Sevilla di partai final, Kamis (1/6/2023) dini hari WIB.

Kegagalan itu ternyata memicu reaksi keras pelatih AS Roma, Jose Mourinho. Bahkan, juru taktik asal Portugal itu memaki wasit Anthony Taylor, yang memimpin pertandingan di parkiran.

Jose Mourinho via Twitter

Insiden itu pun terekam kamera salah satu media Italia, TV Dello Sport. Dalam unggahan di Twitter-nya, TV Dello Sport memperlihatkan kekesalan Mourinho terhadap Anthony Taylor.

Kamu memalukan! Benar-benar memalukan, dasar sialan, ucap Mourinho dikutip dari Twitter @tvdellosport, Kamis (1/6/2023).

Selamat atas hal memalukan tersebut, timpal Mourinho sebelum kembali ke bus AS Roma.

Emosi membuncah Mourinho itu dipicu kepemimpinan Anthony Taylor di lapangan. Terjadi salah satu insiden, di mana tangan Loic Bade dianggap menyentuh bola di kotak penalti.

Para pemain AS Roma pun melontarkan protes atas kejadian itu. Lorenzo Pellegrini dkk meminta sang pengadil lapangan mengecek VAR untuk memastikan hal tersebut.

Alih-alih melakukan kroscek, wasit asal Inggris itu mengabaikan protes pemain AS Roma. Ia pun menegaskan tidak ada kesalahan dan pertandingan harus dilanjutkan.

Jose Mourinho

Hasil buruk pun diterima AS Roma. Tim Ibu Kota Italia tersebut harus menelan pil pahit lantaran kalah adu penalti 1-4 dari Sevilla.

Sebelumnya, kedua tim imbang 1-1 selama 120 menit. AS Roma unggul lebih dulu lewat Paulo Dybala (34). Sevilla baru membalasnya lewat gol bunuh diri dari Gianluca Mancini pada menit ke-55.

Hasil itu memupus harapan AS Roma juara Liga Eropa 2022-2023 . Di lain hal, Sevilla sukses meraih trofi ketujuhnya sekaligus jadi tim terbanyak dengan gelar kompetisi kasta kedua bergengsi di Eropa tersebut.

Topik Menarik