Media Inggris Sarankan Klub Liga Inggris Rekrut Pemain Indonesia Usai Pratama Arhan Jadi Sorotan

Media Inggris Sarankan Klub Liga Inggris Rekrut Pemain Indonesia Usai Pratama Arhan Jadi Sorotan

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 07:26
share

MEDIA Inggris, Roker Report, sarankan klub Liga Inggris rekrut pemain Indonesia usai Pratama Arhan jadi sorotan. Sekadar diketahui, sebelum Pratama Arhan bergabung ke klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy , followers akun Instagram klub tersebut, @tokyo_verdy hanya di angka 36.000.

Namun setelah Pratama Arhan resmi gabung Tokyo Verdy pada Rabu 16 Februari 2022 lalu, jumlah followers Instagram Tokyo Verdy naik lebih dari 10 kali lipat. Terhitung, jumlah followers Tokyo Verdy meningkat drastis yakni 443.000 per tanggal 31 Mei 2023.

Pratama Arhan

Tentunya, jumlah pengikut media sosial ini menjadi keuntungan dan nilai jual tersendiri bagi klub asal Jepang itu untuk mendapatkan lebih banyak sponsor. Terlebih, hal tersebut akan berdampak langsung pada pendapatan dan keuangan klub.

Oleh karena itu, media asal Inggris yakni Roker Report menyarankan agar klub-klub Liga Inggris dapat mendatangkan pesepakbola Asia khususnya Indonesia. Roker Report mengklaim bahwa para pemain Indonesia seperti Pratama Arhan akan mendatangkan banyak keuntungan bagi klub.

Penggemar sepakbola di Indonesia akan bersemangat dan bangga ketika ada pemain tim nasional mereka berkarier di luar negeri. Mereka akan sangat menghargai keputusan pemain Asia merumput di luar negeri, tulis laporan Roker Report beberapa waktu lalu, dikutip Rabu (30/5/2023).

Jika mereka (klub Liga Inggris ) ingin memasuki pasar Asia, mereka bisa mendapatkan banyak pengikut dari kawasan sana. Hal tersebut berguna untuk mengantisipasi menurunnya jumlah pendukung baik yang hadir ke stadion maupun dukungan via online (media sosial atau live streaming), lanjut Roker Report.

Pratama Arhan

Secara khusus, Roker Report menyarankan klub kasta kedua Liga Inggris, Sunderland, untuk memboyong pemain-pemain asal Indonesia atau Asia itu. Tujuannya jelas untuk meningkatkan branding klub.

Terlepas dari hal itu, penampilan Pratama Arhan dengan lemparan ke dalamnya yang tajam dan mematikan membuatnya kerap menjadi sorotan. Lemparan jauh pemain kelahiran Blora itu sering membuahkan assist gol bagi Timnas Indonesia, termasuk saat mengantarkan Timnas Indonesia U-22 juara SEA Games 2023.

Topik Menarik