Sabar/Reza Tanpa Beban Perang Saudara Lawan Leo/Daniel di Thailand Open 2023

Sabar/Reza Tanpa Beban Perang Saudara Lawan Leo/Daniel di Thailand Open 2023

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 23:06
share

BANGKOK - Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani akan jalani perang saudara lawan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di 32 besar Thailand Open 2023. Jelang laga itu, Sabar/Reza ingin tampil tanpa beban.

Sabar/Reza lolos ke babak utama Thailand Open 2023 setelah menang di babak kualifikasi. Mereka memastikan diri ke babak 32 besar setelah menumbangkan pasangan Malaysia, Goh V Shem/Lim Khim Wah, dengan skor 25-23, 16-21, dan 21-16.

Di babak 32 besar, mereka sudah ditunggu pasangan Indonesia lainnya, Leo/Daniel. Sabar/Reza mengaku tak terlalu memikirkan hal tersebut dan hanya ingin main tanpa beban saja.

"Besok lawan teman sendiri, Leo/Daniel, kami ingin tanpa beban saja," tegas Reza dikutip dari keterangan PBSI, Selasa (30/5/2023).

Sabar/Reza mengakui bahwa pertandingan pada final kualifikasi cukup berat. Menurut mereka, lawan bermain dengan sangat baik sehingga cukup menyulitkan.

"Alhamdulillah diberikan kemenangan dan kelancaran hari ini. Permainan tidak mudah, cukup alot karena defense lawan cukup rapat. Tapi kami bisa lebih kontrol dan sabar apalagi dengan lapangan yang berangin," jelas Sabar.

Menurutnya, salah satu faktor yang berpengaruh untuk kemenangannya ialah stamina. Goh/Lim bermain tiga game pada partai pertama babak kualifikasi saat melawan rekan senegaranya, Tan Kian Meng/Tan wee Kiong, itu memberi keuntungan.

"Di game ketiga kami lebih tahan saja dari mereka. Di awal memang sempat ragu-ragu, tetapi setelah interval kami naikkan fokus dan lebih berani," pungkas Reza.

Topik Menarik