Pramudya/Yeremia Akui Masih Ada Belum Maksimal Tampil di SEA Games 2023

Pramudya/Yeremia Akui Masih Ada Belum Maksimal Tampil di SEA Games 2023

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 11 Mei 2023 - 00:05
share

PHNOM PENH Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengaku belum tampil maksimal di SEA Games 2023. Meski jadi penentu kemenangan 3-1 atas Singapura, keduanya mengaku masih banyak yang harus diperbaiki dari permainan mereka.

Tampil di laga keempat, Pramudya/Yeremia berhasil mengalahkan ganda Singapura, Nge Joo Jie/Johann Prajogo di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja pada Rabu (10/5/2023). Kemenangan di itu diraih dalam dua set langsung 21-18 dan 21-16.

Selepas laga, Yeremia mengaku masih banyak evaluasi dari timnya untuk laga melawan Malaysia. Pebulu tangkis berusia 23 tahun itu mengatakan tim Indonesia tidak boleh banyak membuang poin dan harus bermain lebih konsisten.

Untuk besok kami harus mengurangi banyak kesalahan sendiri dan lebih konsisten dalam bermain. Jangan mudah buang banyak poin, kata Yeremia dilansir dari rilis resmi PBSI yang diterima MNC Portal Indonesia (MPI), Rabu (10/5/2023).

Hal itu dipertegas oleh Pramudya, yang merasa belum menemukan performa terbaiknya di laga semifinal. Beruntung, Pramudya/Yeremia mampu mengontrol situasi dan meraih kemenangan atas duet Singapura.

Permainan kami hari ini masih belum enak tapi kami masih bisa mengendalikan dan itu suatu hal yang positif. Di gim pertama kami banyak melakukan kesalahan sendiri terutama di awal-awal. Tapi kami bisa membalikkan keadaan sampai akhir, jelas Pramudya.

Hasil itu sekaligus mengunci tiket ke partai final bulu tangkis beregu putra SEA Games 2023. Di partai pamungkas, tim bulu tangkis beregu putra Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia pada Kamis (11/5/2023) besok.

Topik Menarik