Erick Thohir Bersyukur Timnas Indonesia U-22 Juara Grup A SEA Games 2023

Erick Thohir Bersyukur Timnas Indonesia U-22 Juara Grup A SEA Games 2023

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 10 Mei 2023 - 23:25
share

PHNOM-PENH - Timnas Indonesia U-22 keluar sebagai juara Grup A SEA Games 2023 dengan poin sempurna dari empat laga. Ungkapan rasa syukur pun datang dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Kepastian Garuda Muda ke semifinal SEA Games 2023 diraih usaimenang 2-1 atas Kamboja. Pertemuan kedua tim berlangsung di Olympic Stadium, Rabu (10/5/2023).

Erick Thohir pun mengapresiasi langkah Timnas Indonesia U-22. Hal itu ditandai dia mengomentari Instagram PSSI yang menampilkan gol Beckham Putra sebagai penentu kemenangan Timnas Indonesia U-22.

"Alhamdulillah," tulis Erick Thohir lewat akun pribadinya @erickthohir, Rabu (10/5/2023).

Komentar Erick Thohir di akun Instagram PSSI (Foto: Instagram)
Komentar Erick Thohir di akun Instagram PSSI (Foto: Instagram)

Dalam fase Grup A, Indonesia telah mencatatkan 13 gol dan kebolan satu kali di laga akhir. Hasil ini pun menjadi modal bagus bagi pasukan Indra Sjafri.

Hasil itu sekaligus menjaga asa Marselino Ferdinan dan koleha dan menjaga asa dalam perburuan target medali emas. Pasalnya, terakhir kali tim itu merebut medali emas 32 tahun lalu yang tepatnya pada SEA Games 1991 di Filipina.

Dalam babal semifinal, Myanmar pun mendampingi Timnas Indonesia U-22 sebagai perwakilan Grup A. Sebab, tim itu berada di peringkat kedua dengan sembilan poin.

Kedua tim tinggal menunggu lawan dari Grup B untuk laga semifinal. Pasalnya, Grup B masih ada satu laga lagi yang mana bakal menentukan juara Grup B di antara Vietnam atau Thailand karena kini sama-sama punya sembilan poin.

Topik Menarik