Hasil SEA Games 2023: Ditekuk Vietnam, Tim Tenis Beregu Putra Indonesia Gagal ke Final

Hasil SEA Games 2023: Ditekuk Vietnam, Tim Tenis Beregu Putra Indonesia Gagal ke Final

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 9 Mei 2023 - 11:38
share

PHNOM PENH Tim tenis putra Indonesia gagal meraih kemenangan dalam laga semifinal nomor beregu putra SEA Games 2023. Mereka ditekuk Vietnam dengan skor 1-3.

Hasil ini membuat Tim Merah-Putih gagal melaju ke laga final. Christopher Rungkat dkk harus puas hanya membawa pulang medali perunggu dari ajang dua tahunan tersebut.

Dalam laga yang berlangsung di Tennis Arena Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Selasa (9/5/2023) pagi WIB itu, Indonesia tertinggal lebih dulu pada partai pertama yang memainkan sektor tunggal putra. Muhammad Rifqi Fitriadi ditekuk oleh Hoang Nam Ly dua set langsung dengan skor 3-6 dan 5-7.

Kemudian, Christopher Rungkat sukses menyamakan skor menjadi 1-1 pada partai kedua yang juga memainkan sektor tunggal putra. Hasil itu didapat setelah Christopher mengatasi perlawanan sengit yang diberikan oleh Linh Giang Trinh selama tiga set dengan skor 1-6, 7-5 dan 6-1.

Sayangnya, pada partai terakhir yang memainkan sektor ganda putra, Indonesia menelan kekalahan. Pasangan David Agung Susanto/Nathan Anthony Barki tumbang di tangan Minh Tuan Pham/Van Phuong Nguyen.

David/Nathan sempat unggul lebih dulu dengan skor 6-4 pada set pertama. Namun, mereka kalah pada dua set berikutnya dengan skor kembar 3-6 dan 3-6.

Di partai final, Vietnam akan memperebutkan medali emas dengan Thailand. Sebelumnya, di semifinal Negeri Gajah Putih melibas Malaysia dengan skor 2-0.

Topik Menarik