Persis Solo Dipastikan Bakal Hadapi Klub Kasta Tertinggi Korea Selatan Jelang Liga 1 2023-2024

Persis Solo Dipastikan Bakal Hadapi Klub Kasta Tertinggi Korea Selatan Jelang Liga 1 2023-2024

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 6 Mei 2023 - 16:22
share

PERSIS Solo dipastikan bakal hadapi klub kasta tertinggi Korea Selatan jelang Liga 1 2023-2024 . Hal ini dibeberkan oleh Kevin Nugroho selaku petinggi Persis Solo.

Namun, belum dibeberkan identitas klub asal Korea Selatan tersebut. Laga ini dikabarkan akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, 17 Juni 2023 mendatang.

Persis Solo

"Seharusnya sudah siap karena laga Pre Season merupakan bagian dari persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2023-2024," ujarnya di Taman Pracima Solo, Sabtu (6/05).

Tak berhenti sampai di situ, Persis Solo juga tengah mencoba untuk mendatangkan klub Eropa untuk laga uji coba. Namun demikian, hal itu masih belum bisa dipastikan.

"Satunya belum fiks karena jadwalnya bentrok ya. Kalau kami mulai awal Juli, klub Eropa masih belum ada rencana preseason," jelas Kevin.

Perbedaan jadwal pramusim antara klub-klub Indonesia dan Eropa menyebabkan hal ini sulit terlaksana. Sebab, klub-klub Eropa biasanya baru mulai bertanding untuk uji coba pada bulan Juli.

"Kebentuk jadwal aja sih. Ya kami lihat dulu, Liga 1 kapan mulai, sama bisa disesuaikan dengan Klub Eropa. Kalau yang Korea sudah fiks," beber Kevin.

Ditanya soal nama dari kedua klub tersebut, Kevin enggan mengungkapkan. Namun, dia memastikan bahwa 2 klub tersebut adalah klub yang bermain di kelas tertinggi di liganya masing-masing.

Persis Solo

"Kalau yang sama tim dari luar. Mungkin nanti juga ada tim dari Liga 1 yang mau ikut gak papa. Kan juga banyak yang TC di Boyolali," katanya.

Soal tiket, Kevin mengaku Persis Solo masih menghitung pengeluaran terlebih dulu. Namun, dia berharap agar nilainya tidak terlalu jauh dari yang sudah ada sekarang.

"Semoga tidak jauh dari yang sekarang," tutupnya

Topik Menarik