Persis Solo Dipastikan Hadapi Klub Papan Atas Korea Selatan

Persis Solo Dipastikan Hadapi Klub Papan Atas Korea Selatan

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 6 Mei 2023 - 15:57
share

SOLO - Persis Solo telah mengkonfirmasi akan hadapi klub papan atas Korea Selatan pada pramusim Liga 1 2023-2024. Laga lawan klub papan atas Korea Selatan itu akan berlangsung di Stadion Manahan Solo pada 17 Juni 2023 mendatang.

Hal itu dikonfirmasi oleh petinggi Persis Solo, Kevin Nugroho. Persis akan melawan klub papan atas Liga Korea Selatan.

"Seharusnya sudah siap karena laga Pre Season merupakan bagian dari persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2023-2024," ujarnya di Taman Pracima Solo, Sabtu (6/05).

Selain klub Korea, Manajemen Persis tengah mengupayakan agar Persis Solo bisa bertanding dengan klub Eropa.Namun untuk klub Eropa, masih belum bisa dipastikan.

"Satunya belum fix karena jadwalnya bentrok ya. Kalau kami mulai awal Juli, klub Eropa masih belum ada rencana preseason," jelas Kevin.

Perbedaan jadwal pramusim antara klub-klub Indonesia dan Eropa menjadi masalah. Hal itu memungkinkan pertandingan antara Persis dan klub Eropa itu bisa batal.

"Kebentuk jadwal aja sih. Ya kami lihat dulu, Liga 1 kapan mulai, sama bisa disesuaikan dengan Klub Eropa. Kalau yang Korea sudah fix," beber Kevin.

Identitas Klub Korea Selatan Belum Mau Dibocorkan

Ditanya soal nama dari kedua klub tersebut, Kevin enggan mengungkapkan. Namun, dia memastikan bahwa 2 klub tersebut adalah klub yang bermain di kelas tertinggi di liganya masing-masing.

"Kalau yang sama tim dari luar. Mungkin nanti juga ada tim dari Liga 1 yang mau ikut gak papa. Kan juga banyak yang TC di Boyolali," katanya.

Terkait tiket, Kevin menambahkan pihaknya masih menghitung pengeluaran (cost). Yang pasti Persis bakal duel lawan tim papan atas Korea Selatan.

Topik Menarik