Jadi Pelatih Baru Leeds United Gantikan Javi Gracia, Sam Allardyce Siap Emban Tanggung Jawab Besar!

Jadi Pelatih Baru Leeds United Gantikan Javi Gracia, Sam Allardyce Siap Emban Tanggung Jawab Besar!

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 5 Mei 2023 - 00:14
share

JADI pelatih baru Leeds United gantikan Javi Gracia, Sam Allardyce siap embang tanggung jawab besar. Kegagalan Leeds United mendulang kemenangan di lima laga terakhirnya di Liga Inggris 2022-2023 , membuat pihak manajemen memecat Javi Gracia.

Kini, Leeds United telah merekrut Sam Allardyce sebagai pelatih baru untuk empat pertandingan tersisa di Liga Inggris musim ini. Namun, Sam Allardyce bakal dihadapkan dengan situasi sulit.

Leeds United

Pasalnya, Leeds United kini berada di posisi ke-17 klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Sejauh ini, Leeds United baru mengantongi 30 poin dari 34 pertandingan.

Mereka dalam ancaman degradasi, mengingat tim di posisi ke-18 yaitu Nottingham Forest juga memiliki poin sama dengan Leeds United. Sebab demikian, tugas Sam Allardyce sangat berat untuk menjauhi Leeds United dari zona degradasi.

Kendati demikian, Sam Allardyce tampak percaya diri. Ia meyakini semangat tim untuk bertahan di Liga Inggris musim depan sangat besar.

"Saya telah melihat banyak masalah sebelumnya, dan saya dapat menjalaninya sedikit demi sedikit. Namun sisa empat pertandingan. Mudah-mudahan kami dapat membuat perbedaan dan mempertahankan klub ini di Liga Inggris," kata Allardyce kepada AFP dikutip dari ANTARA.

Sebelumnya, eks juru taktik Bolton Wanderers, itu sudah lama menganggur. Ia terakhir kali menukangi West Bromwich Albion pada Liga Inggris 2020-2021.

Sayangnya, Sam Allardyce gagal menyelamatkan West Bromwich Albion. Mereka pun turun ke kasta kedua Liga Inggris musim itu.

Leeds United

Itu merupakan pertama kalinya tim asuhan Sam Allardyce terdegradasi dari Liga Inggris selama 30 tahun karier kepelatihannya. Sam Allardyce meninggalkan West Brom enam bulan sebelum kontrak 18 bulannya habis.

Meski dikenal bertangan dingin sebagai pelatih level klub, Sam Allardyce pernah menukangi Timnas Inggris. Namun, Sam Allardyce hanya bertahan selama 67 hari sebelum ia dipaksa mundur karena skandal pada 2016 lalu.

Sementara Leeds United akan melawat ke markas tim papan atas Manchester City di lanjutan Liga Inggris 2022-2203 pada Sabtu 6 Mei 2023. Kemudian mereka bakal berjumpa Newcastle United (13 Mei 2023).

Selanjutnya di dua laga tersisa, Leeds United akan bermain di kandang West Ham (21 Mei 2023). Mereka bakal mengakhiri musim dengan menjamu Tottenham Hotspur pada 28 Mei 2023.

Topik Menarik