Dejan/Gloria Dipanggil Buat Piala Sudirman 2023, Vita Marissa: Terima Kasih PBSI

Dejan/Gloria Dipanggil Buat Piala Sudirman 2023, Vita Marissa: Terima Kasih PBSI

Olahraga | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 23:06
share

JAKARTA Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akhirnya dipanggil buat memperkuat Indonesia di ajang Piala Sudirman 2023. Sang pelatih, Vita Marissa pun ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan PBSI.

Dejan/Gloria mendapatkan kepercayaan dari PBSI untuk bergabung bersama tim Merah Putih di Piala Sudirman 2023. Sebelumnya, pasangan nomor 19 dunia itu tidak masuk dalam daftar skuad Piala Sudirman 2023.

Akan tetapi, Dejan/Gloria kini masuk ke dalam skuad Indonesia. Hal itu karena mereka menggantikan posisi Amry Syahnawi/Winny Oktavina Kandow. Masuknya duet racikan PB Djarum itu cukup mengejutkan karena mereka satu-satunya pasangan non Pelatnas PBSI Cipayung.

Kendati begitu, tentunya PBSI punya alasan tersendiri memilih Dejan/Gloria. Ganda campuran nomor 19 dunia itu memang sedang dalam performa terbaiknya.

Terbaru, mereka berhasil mencapai babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023. Vita Marissa pun berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan PBSI untuk anak didiknya tersebut.

Vita juga mengatakan akan terus mempersiapkan Dejan/Gloria sebaik mungkin. Sehingga Dejan/Gloria nanti bisa menampilkan performa terbaiknya di Piala Sudirman 2023.

Terima kasih buat PBSI atas kepercayaannya kepada Dejan/Gloria untuk menjadi bagian tim Piala Sudirman 2023, kata Vita Marissa, dinukil dari laman resmi PB Djarum, Senin (1/5/2023).

Dejan/Gloria Bakal All Out di Piala Sudirman 2023

Mudah-mudahan mereka bisa memberikan hasil terbaik dan maksimal untuk Indonesia. Dalam sisa waktu yang ada, saya dan tim akan bekerja sama untuk mempersiapkan Dejan/Gloria agar bisa tampil all out di lapangan nanti, lanjutnya.

Walaupun Dejan/Gloria bukan berasal dari Pelatnas PBSI Cipayung, tapi semua atlet yang terpilih punya tujuan yang sama. Yakni mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Dejan/Gloria akan berjuang bersama dua ganda campuran Pelatnas PBSI. Dua pasangan itu adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah demi membawa Indonesia juara.

Untuk diketahui, Piala Sudirman 2023 sendiri akan dilangsungkan Suzhou, China, pada 14-21 Mei 2023. Terakhir kali Indonesia juara Piala Sudirman pada 1989 di Jakarta.

Topik Menarik