Liverpool Kandaskan Tottenham Hotspur 4-3, Diogo Jota Sudah Yakin Bakal Jadi Juru Selamat

Liverpool Kandaskan Tottenham Hotspur 4-3, Diogo Jota Sudah Yakin Bakal Jadi Juru Selamat

Olahraga | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 08:45
share

LIVERPOOL - Penyerang Liverpool, Diogo Jota, menjadi juru selamat usai mencetak gol penentu kemenangan pada laga pekan ke-34 Liga Inggris 2022-2023 kontra Tottenham Hotspur. Dia mengklaim sudah yakin akan mencetak gol sebelum melepaskan tembakan.

Seperti diketahui, laga Liverpool vs Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Minggu 30 April 2023 malam WIB, berlangsung seru. Kedua tim saling berbalas gol dalam laga itu hingga skor akhir 4-3 untuk kemenangan The Reds .

Liverpool berhasil unggul jauh pada awal babak pertama. Mereka mencetak tiga gol langsung dalam waktu 15 menit lewat Curtis Jones (3\'), Luis Diaz (5\'), dan Mohamed Salah (15\'). Setelah itu, Tottenham berhasil menyamakan kedudukan.

Diogo Jota mencetak gol kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur (Foto: Reuters/Carl Recine)
Diogo Jota mencetak gol kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur (Foto: Reuters/Carl Recine)

Harry Kane (39\'), Son Heung-min (77\'), dan Richarlison (90+3\') mampu memaksakan skor menjadi 3-3 di penghujung babak kedua. Namun, gol telat Jota (90+4\') membuyarkan kebahagiaan tim tamu.

Pemain asal Portugal itu masuk sebagai pengganti untuk Luis Diaz di menit ke-63. Jota lalu menceritakan proses sebelum gol terjadi.

"Semua orang bermimpi mencetak gol kemenangan di menit-menit terakhir. Saya melihat bola yang tidak dipertahankan dengan baik. Saya percaya saya bisa mencetak gol dan itu fantastis," ucap Jota, dilansir dari BBC , Senin (1/5/2023).

Teringat Pesan Jurgen Klopp

Lebih lanjut, pemain berusia 26 tahun itu mengungkapkan Jurgen Klopp sudah memintanya untuk selalu berusaha mendapatkan second ball . Pesan itu kemudian selalu diingat olehnya.

"Pada saat itu penting untuk mendapatkan bola kedua, itulah yang dia minta dari saya," ungkap Jota.

Akan tetapi, dia tetap kecewa Liverpool memberikan Tottenham kesempatan bangkit dan mencetak tiga gol. Beruntung, tuan rumah mempunyai mentalitas baja dan sukses mengunci kemenangan.

"Unggul 3-0 adalah sesuatu yang perlu kami perbaiki karena tidak benar-benar dapat diterima untuk menjadi 3-3 pada saat itu. Mentalitas ada di sana karena kami maju dan percaya kami bisa mencetak gol kemenangan. Untungnya kami bisa melakukan itu untuk semua orang," tandasnya.

Topik Menarik