Francesco Bagnaia Menang di MotoGP Spanyol 2023 usai 2 Kali Gagal Finis: Saya Sangat Senang

Francesco Bagnaia Menang di MotoGP Spanyol 2023 usai 2 Kali Gagal Finis: Saya Sangat Senang

Olahraga | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 08:40
share

JEREZ, celebrities.id - Francesco Bagnaia mengaku senang bisa meraih kemenangan lagi di MotoGP Spanyol 2023 setelah dua kali gagal finis dalam dua balapan utama terakhirnya.

Selain itu, pembalap Ducati Lenovo itu menilai hasil positif ini menjadi pembungkam mulut dari para kritikus yang selalu mencari-cari kesalahannya.

Ya, Pecco -sapaan Bagnaia- datang ke Sirkuit Jerez dengan ambisi untuk bangkit dari keterpurukannya setelah gagal membawa pulang satu pun poin dalam dua balapan utama terakhir di Argentina dan Amerika Serikat (AS).

Hasilnya, dia mampu mengamankan podium kedua dalam balapan sprint di MotoGP Spanyol 2023 di belakang jagoan KTM Red Bull, Brad Binder.

Performa gemilang bintang asal Italia itu pun berlanjut dalam balapan utama di Negeri Matador pada Minggu (30/4/2023) malam WIB.

Dia selalu berada di barisan terdepan sejak awal walaupun sempat mendapatkan hukuman pengurangan satu posisi usai dinilai menyenggol mantan rekan setimnya yang kini membela tim pabrikan KTM, Jack Miller, di pertengahan balapan 24 lap itu.

Namun, setelah membuntuti Binder dan Miller di sepertiga balapan, juara MotoGP 2022 itu berhasil menyalip satu per satu duo KTM tersebut.

Dia menunjukkan kecepatan yang luar biasa di lap-lap akhir untuk merengkuh kemenangan dengan selisih 0,221 detik dari Binder.

Bagnaia pun mengaku sangat senang bisa naik podium pertama lagi di balapan utama usai mengalami nasib sial pada dua seri sebelumnya.

Dia bahagia mampu membungkam kritik yang sangat banyak untuknya dalam beberapa pekan terakhir akibat kegagalannya itu.

"Kemenangan ini berarti lebih untuk saya, untuk ego saya. Selalu mudah untuk mengkritik dari luar ketika Anda tidak tahu apa yang sedang terjadi, kata Bagnaia dilansir dari Speedweek, Senin (1/5/2023).

Saya pikir itu adalah balapan nomor satu. Saya sangat senang bisa kembali dari Austin (AS) seperti ini, tuturnya.

Hasil positif di Jerez itu pun membuat Bagnaia kembali ke puncak klasemen sementara MotoGP 2023 dengan koleksi 87 poin.

Dia menggeser Marco Bezzecchi ke posisi kedua dengan keunggulan 22 poin setelah pembalap Mooney VR46 Ducati itu tak mampu menyelesaikan balapan di Spanyol karena kecelakaan.

Topik Menarik