Hasil PSG Vs Lorient di Liga Prancis 2022-2023: Hakimi Kartu Merah, Les Parisiens Keok 1-3

Hasil PSG Vs Lorient di Liga Prancis 2022-2023: Hakimi Kartu Merah, Les Parisiens Keok 1-3

Olahraga | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 00:05
share

PARIS Paris Saint-Germain (PSG) keok 1-3 dari Lorient dalam lanjutan Liga Prancis 2022-2023. Duel PSG vs Lorient berlangsung di Parc des Princes, Paris, Minggu (30/4/2023) malam WIB.

Babak Pertama

Sejak pertandingan dimulai, Lorient langsung berupaya menguasai bola untuk memaksimalkan serangan. PSG pun harus berjuang cukup keras untuk bisa mengimbangi jalannya pertandingan tersebut.

Hal tersebut akhirnya membuat PSG harus tertinggal di menit ke-15 usai Enzo Le Fee sukses memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Romain Faivre. Gol tersebut membuat Les Parisiens harus tertinggal 0-1.

Pada menit ke-20, PSG harus bermain dengan 10 pemain usai Achraf Hakimi mendapatkan kartu kuning kedua alias kartu merah setelah melakukan tackle terhadap Darline Yongwa. Tentu saja PSG harus semakin bekerja keras untuk bisa mengejar ketertinggalannya.

Namun PSG akhirnya tetap berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-29 dengan gol yang diciptakan Kylian Mbappe yang sukses menerobos pertahan Lorient dengan gemilang. Kini kedudukan pun kembali imbang 1-1.

Sepuluh menit berselang, Lorient kembali berhasil memimpin jalannya pertandingan usai Darline Yongwa mampu memboboll gawang PSG. Gol tersebut pun membuat PSG harus tertinggal 1-2 hingga turun minum.

Babak Kedua

PSG kembali mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka sejak babak kedua dimulai. Meski begitu, Lorient tetap tampil tenang dan tidak membiarkan upaya yang dilakukan PSG berjalan dengan mudah.

Pada menit ke-59, PSG nyaris saja kembali berhasil menyamakan kedudukan dengan sudulan yang diciptakan Sergio Ramos. Sayangnya, upaya tersebut masih melambung ke atas mistar gawang sehingga PSG masih berada dalam posisi tertinggal.

Meski sedikit dalam tekanan, Lorient tetap mampu melakukan beberapa serangan balik yang cukup berbahaya. Meski begitu, masih belum ada gol tambahan yang dapat diciptakan oleh kedua tim di babak kedua.

Dua menit menjelang waktu normal berakhir, Lorient mampu memperbesar keunggulannya berkat gol yang dihasilkan oleh Bamba Dieng. Gol tersebut pun membuat PSG harus takluk dengan skor akhir 1-3.

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain (3-5-2): Gianluigi Donnarumma; Sergio Ramos, Marquinhos, Danilo Pereira; Achraf Hakimi, Carlos Soler, Marco Verratti, Vitinha, Juan Bernat; Lionel Messi, Kylian Mbappe.

Pelatih: Christophe Galtier.

Lorient (3-4-2-1): Yvon Mvogo; Barno Meite, Montassar Talbi, Vincent Le Goff; Gedeon Kalulu, Bonke Innocent, Laurent Abergel, Darline Yongwa; Romain Faivre, Enzo Le Fee; Ibrahima Kone.

Pelatih: Regis Le Bris.

Topik Menarik