Ilham Rio Fahmi Peringatkan Timnas Indonesia U-22 Usai Menang 3-0 atas Timnas Filipina U-22

Ilham Rio Fahmi Peringatkan Timnas Indonesia U-22 Usai Menang 3-0 atas Timnas Filipina U-22

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 30 April 2023 - 16:15
share

ILHAM Rio Fahmi peringatkan Timnas Indonesia U-22 usai menang 3-0 atas Timnas Filipina U-22. Pemain Persija Jakarta itu meminta rekan-rekan setimnya untuk tidak terlena dan tetap fokus kepada laga berikutnya.

Garuda Muda julukan Timnas Indonesia U-22 telah memulai SEA Games 2023 dengan gemilang pada Sabtu 29 April 2023. Berlaga di Olympic Stadium, Phnom Penh, skuad asuhan Indra Sjafri menang berkat gol-gol yang diukir oleh Marselino Ferdinan (45+1), Irfan Jauhari (90), dan Fajar Faturrahman (90+2).

Timnas Indonesia U-22

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U-22 bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Grup A SEA Games 2023. Mereka hanya kalah selisih gol dari tuan rumah Kamboja yang menang telak 4-0 atas Timor Leste di laga perdana.

Ilham Rio Fahmi mengucap syukurnya karena telah berhasil mempersembahkan tiga poin dalam laga pembuka SEA Games 2023. Namun, pemain berusia 21 tahun itu juga mengaku merasakan kesulitan untuk mengalahkan Timnas Filipina U-22.

Alhamdulillah laga pertama kami di SEA Games tahun ini bisa kami lewati dengan kemenangan. Kami tahu setiap laga di sebuah kompetisi tidak pernah mudah. Laga melawan Filipina pun sangat panas, ujar Rio dikutip dari laman resmi Persija Jakarta, Minggu (30/4/2023).

Pada babak pertama kami bermain dengan suhu 38 derajat celcius. Jadi kami sempat bermain kurang maksimal. Namun alhamdulillah kami mampu menambah dua gol di babak kedua, tambahnya.

Kendati sukses meraih hasil positif, Rio tak mau Timnas Indonesia U-22 terlena dengan hal ini. Bek Persija Jakarta berharap rekan-rekan setimnya bisa tetap fokus untuk laga berikutnya.

Timnas Indonesia U-22

Walaupun kami meraih tiga poin di laga pertama ini, tentu saja kami masih memiliki banyak hal yang harus dievaluasi. Perlu diingat, kemenangan ini baru saja permulaan bagi kami di ajang SEA Games. Insyaallah kami akan terus fokus untuk laga selanjutnya, tegas Rio.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Myanmar U-22 pada pertandingan kedua di fase grup SEA Games 2023. Laga tersebut akan berlangsung di Phnom Penh Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada 4 Mei 2023 mendatang.

Topik Menarik