Usai Timnas Indonesia U-22 Menang Besar atas Filipina, Ketum PSSI Erick Thohir Kirim Pesan Ini

Usai Timnas Indonesia U-22 Menang Besar atas Filipina, Ketum PSSI Erick Thohir Kirim Pesan Ini

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 30 April 2023 - 07:13
share

PHNOM PENH Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir ikut senang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 berhasil mengawali laga perdana Grup A SEA Games 2023 dengan amat baik usai menang 3-0 atas Filipina U-22. Namun, Erick meminta dan berpesan agar hasil itu tak membuat para pemain Timnas Indonesia U-22 cepat puas karena ia menilai perjalanan SEA Games 2023 masih amat panjang.

Erick mau para pemain Timnas Indonesia U-22 untuk tetap fokus dan meraih kemenangan agar bisa lolos dari fase grup. Setelah itu, tentunya berharap Garuda Muda bisa juara dan meraih target medali emas di ajang tersebut.

Alhamdulillah. Awal yang bagus untuk Timnas U-22 di SEA Games dengan kemenangan meyakinkan atas Filipina di laga pertama. Tapi perjalanan baru dimulai, jangan cepat puas dan harus terus berjuang sampai tujuan tercapai, tulis Erick Thohir di Instagram-nya, @erickthohir, Sabtu (30/4/2023).

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-22 memang baru saja memetik kemenangan telak atas Filipina U-22. Bermain di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu 29 April 2023 sore WIB, Tim Merah-Putih tampil dominan di sepanjang pertandingan.

Timnas Indonesia U-22 vs Filipina U-22

Akan tetapi, gol pembuka mereka baru hadir pada menit 45+1 lewat Marselino Ferdinan. Lalu pada babak kedua, tepatnya menit 58, skuad Garuda Muda sebenarnya memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan lewat titik putih, tetapi tendangan penalti Rizky Ridho berhasil ditepis oleh kiper lawan.

Untungnya, Timnas Indonesia U-22 tetap mampu mengoleksi dua gol tambahan lagi di menit-menit akhir via Irfan Jauhari (90) dan Faturrahman (90+2). Melihat hasil itu, Erick Thohir, yang datang langsung di stadion, pun menyambut kemenangan Indonesia dengan suka cita.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu memberikan semangat kepada Witan Sulaeman dan kolega. Dia mengaku bangga atas kinerja para pemain kontra Filipina dan ingin mereka terus konsisten menampilkan yang terbaik untuk Indonesia.

Salam dari manila saya bangga tim SEA Games sepak bola kita hari ini menang 3-0 dengan Filipina. Ayo jaga semangatnya, fokus, jaga mental buat yang terbaik untuk merah putih, sekali lagi selamat, sambung menteri berusia 52 tahun itu.

Ketum PSSI, Erick Thohir

Usai membantai Filipina, Timnas Indonesia U-22 pun kini duduk di posisi kedua dalam klasemen sementara Grup A SEA Games 2023 dengan koleksi tiga poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari tuan rumah Kamboja, yang bercokol di puncak klasemen usai melibas Timor Leste 4-0 di laga pembuka.

Topik Menarik