Ini Alasan Erick Thohir Isyaratkan Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia

Ini Alasan Erick Thohir Isyaratkan Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 28 April 2023 - 19:52
share

INI alasan Erick Thohir isyaratkan perpanjang kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia . Ketua Umum PSSI itu tampak memberi kode bahwa Shin Tae-yong tetap melatih Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia bakal berkahir pada 31 Desember 2023. Pelatih asal Korea Selatan itu pun difokuskan menangani Timnas Indonesia senior dan U-20. Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 dipegang kendali Indra Sjafri.

Shin Tae-yong

Erick Thohir mengatakan masa depan Shin Tae-yong pastinya akan dibahas lebih lanjut. Oleh karena itu, dia belum bisa berbicara secara detail.

"Iya, kembali kami sepakat bahwa kontrak sampai akhir tahun ini. Kami (nanti pasti akan) persiapkan seperti apa," kata Erick Thohir di Jakarta, Jumat (28/4/2023).

Akan tetapi, Menteri BUMN itu mengatakan ada pertimbangan lain terkait masa depan Shin Tae-yong karena masih punya tugas di Piala Asia 2023, yang akan digelar pada 10 Januari sampai 12 Februari 2024. Jadi, dia akan kembali bicara lebih jauh dahulu dengan pelatih tersebut.

"Masih ada Piala Asia di Qatar, ya. Jadi, tidak mungkin dipotong (setengah jalan persiapan lalu pergantian pelatih). Ada keberlanjutan, tapi tentu kami sepakat harus bicara dari hati ke hati," katanya.

Erick Thohir mengatakan PSSI akan memberikan target khusus kepada Shin Tae-yong jika lanjut bersama Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023 . Oleh dikarenakan, publik sepakbola Indonesia sudah merindukan prestasi dari Tim Nasional.

Erick Thohir

"Yang jelas harus ada target. Sebab, hidup tanpa target itu tidak akan seru," katanya.

Topik Menarik