Terungkap, Ini Alasan FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 2023

Terungkap, Ini Alasan FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 2023

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 26 Maret 2023 - 16:52
share

JAKARTA, iNews.id - Alasan FIFA batalkan drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali terungkap. Agenda ini batal karena penolakan kedatangan Timnas Israel ke Pulau Dewata oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster.

Hal itu disampaikan Exco PSSI, Arya Sinulingga, dalam konferensi pers di GBK Arena, Minggu (26/3/2023). Dia memastikan Drawing Piala Dunia U-20 2023 yang sejatinya diadakan di Bali 31 Maret batal terlaksana.

Kemarin FIFA telah menyampaikan lewat LOC bahwa drawing Piala Dunia U-20 yang seharusnya dilakukan di Bali dibatalkan. Meski belum dikirimi surat-surat resmi, tapi pesannya sudah jelas tentang itu, kata Arya.

Karena adanya penolakan dari Gubernur Bali yang menolak kedatangan tim Israel. Sedangkan drawing tidak bisa dilakukan jika semua peserta tidak ikut, tambahnya.

Lebih lanjut, Arya mengerti sulitnya memisahkan politik dan olahraga. Oleh karena itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri sebagai penanggung jawab diplomasi dan politik luar negeri dan kepada Kemenpora sebagai Inafoc atau penanggung jawab pelaksana Indonesia.

Ketua umum PSSI juga akan melaporkan kepada Bapak Presiden pada kesempatan pertama untuk mencari solusi untuk semua ini baik secara diplomasi dan politik luar negeri untuk bagaimana menyelamatkan sepakbola Indonesia yang kita cintai, lanjut Arya.

Arya menyebut kelanjutan penyelenggaraan Piala Dunia U-20, termasuk inspeksi teknis lapangan-lapangan di Indonesia tetap dilakukan oleh FIFA.

Kami tidak menutup kemungkinan adanya konsekuensi-konsekuensi yang harus diterima oleh Indonesia dan PSSI akibat adanya permasalahan yang terjadi sehubungan dengan proses penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia, ucapnya.

Topik Menarik