Mark Klok Protes, Rumput Stadion Patriot Candrabhaga Sangat Jelek

Mark Klok Protes, Rumput Stadion Patriot Candrabhaga Sangat Jelek

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 26 Maret 2023 - 09:41
share

FAJAR.CO.ID ,JAKARTA Gelandang Timnas Indonesia, Mark Klok mengaku senang dengan kemenangan yang diraih timnya ketika menghadapi Burundi.

Laga yang berlangsung di di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu, 25 Maret 2023, berhasil di menangkan Indonesia dengan skor 3-1.

Timnas Indonesia menang berkat gol Yakob Sayuri pada menit keenam, Dendy Sulistyawan (11), dan Rizky Ridho pada menit ke-43. Sementara satu gol balasan Burundi dicetak Niyongabire Pacifique pada menit ke-51.

Pemain yang saat ini membela Persib Bandung itu menilai kemenangan tim Garuda atas Burundi sangat penting untuk memperbaiki peringkat Indonesia di FIFA.

Kemenangan yang bagus dan sangat penting untuk ranking. [Meskipun] Tidak terlalu mudah karena baru tiga hari bersama langsung ada gim, tapi saya senang dengan tim kami kerja keras, kata Mark Klok usai laga dikutip dari akun instagram @pssi, Minggu (26/3).

Kami menang ini penting dan bisa cetak gol. Pasti ada banyak hal harus lebih baik. Tapi untuk gim pertama setelah tiga hari bergabung sangat baik, tambahnya.

Meski begitu, Klok juga tampak mengeluhkan masalah kondisi rumput Stadion Patriot yang dinilaniya sangat buruk.

Karena kondisi tersebut ia mengaku para pemain Timnas Indonesia kesulitan untuk mengalirkan bola.

Kami sekarang bisa pegang bola sedikit lebih tenang, tapi rumput juga sangat jelek. Tidak terlalu mudah untuk main bola. Jadi kita harus pelan-pelan untuk main bola, jelasnya.

Kondisi tersebut membuat para pemain Indonesia tampak berat untuk berlari dan sulit mengontrol serta mengoper bola.

Jadi saya pikir kita perlu main lebih naik untuk menekan mereka. Oke, kita perbaiki untuk pertandingan kedua, pungkasnya.

Laga kedua Timnas Indonesia vs Burundi sendiri akan berlangsung tiga hari berikutnya, Selasa 28 Maret 2023.

(Erfyansyah/fajar)

Topik Menarik