Hasil Laga Uji Coba: Tanpa Neymar, Brasil Dibungkam Maroko

Hasil Laga Uji Coba: Tanpa Neymar, Brasil Dibungkam Maroko

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 26 Maret 2023 - 07:22
share

TANGIER, iNews.id- Timnas Brasil kalah 1-2 lawam Maroko di laga uji coba. Brasil bermain tanpa Neymar yang cedera.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Ibnu Batouta, Tangier, Maroko, Minggu (26/3/2023) pagi WIB. Laga berjalan seru.

Dua gol Maroko dicetak Sofiane Boufal dan Abdelhamid Sabiri. Sementara gol Brasil dicetak Casemiro.

Jalannya Pertandingan

Timnas Brasil langsung tancap gas sejak menit awal. Beberapa kali tim yang dinahkodai Ramon Menezes itu mendapatkan peluang. Hanya saja, Vinicius Junior dkk. masih belum bisa menjebol pertahanan yang dimiliki Maroko.

Sementara itu, Timnas Maroko yang bermain di hadapan publiknya sendiri bukan tanpa perlawanan. Pasalnya, pada menit ke-24 Hakim Ziyech nyaris saja membuka keran gol untuk Singa Atlas julukan Timnas Maroko. Namun tendangan Ziyech masih melenceng tipis.

Tim Samba julukan Timnas Brasil- mampu menjebol gawang Maroko di menit ke-26 lewat tendangan Vinicius Junior. Hanya saja gol tersebut dianulir karena pemain Real Madrid itu sudah dalam posisi offside.

Hanya berselang tiga menit atau tepatnya pada menit ke-29, Timnas Maroko berhasil mencetak gol keunggulannya atas Brasil. Gol tersebut dicetak oleh Sofiane Boufal setelah menerima umpan matang dari El Khannouss.

Setelah itu, pertandingan pun berjalan sengit. Tim Samba mencoba untuk mencetak gol penyama kedudukan, namun tidak membuahkan hasil sampai laga memasuki menit ke-40. Pada akhirnya, Timnas Maroko unggul sementara atas Brasil di babak pertama dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Pertandingan berjalan sengit di babak kedua. Timnas Maroko yang sudah unggul 1-0 tampak masih ingin menambah pundi-pundi golnya. Sementara Brasil masih terus mencari celah untuk menjebol gawang Singa Atlas.

Berkali-kali Tim Samba menekan pertahanan tim yang dinahkodai Walid Regragui tersebut. Namun berkali-kali juga serangan yang dilancarkan Timnas Brasil masih bisa dipatahkan lini pertahanan Maroko.

Hingga pada akhirnya, Timnas Brasil sukses memecah kebuntuannya di menit ke-67. Mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan keras Casemiro yang tak mampu dibendung kiper Maroko, Yassine Bounou.

Petaka harus didapat Tim Samba. Pasalnya, gawang mereka kembali kebobolan oleh Timnas Maroko pada menit ke-79 lewat gol yang dicetak Abdelhamid Sabiri. Situasi tersebut membuat Timnas Brasil semakin kesulitan.

Timnas Brasil terus berupaya mencetak gol penyama kedudukan di 10 menit akhir waktu normal. Namun upaya Casemiro dkk. masih belum berbuah hasil. Alhasil, Maroko berhasil menutup pertandingan dengan skor tipis 2-1.

Susunan Pemain Timnas Maroko Vs Brasil:

Timnas Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Nayef Aguerd, Romain Saiss, Noussair Mazroui; El Khannouss, Sofyan Amrabat, Azzedine Ounahi (Abdelhamid Sabiri 64); Hakim Ziyech, Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri.

Pelatih: Walid Regragui.

Timnas Brasil (4-3-3): Weverton; Emerson Royal, Eder Militao, Roger Ibanez, Alex Telles; Andrey Santos, Casemiro, Lucas Paqueta; Rodrygo, Vinicius Junior, Roni.

Pelatih Interim: Ramon Menezes.

Topik Menarik