Hasil Sprint Race MotoGP Portugal 2023: Pembalap Bertumbangan, Francesco Bagnaia Sabet Posisi Teratas

Hasil Sprint Race MotoGP Portugal 2023: Pembalap Bertumbangan, Francesco Bagnaia Sabet Posisi Teratas

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 25 Maret 2023 - 23:20
share

PORTIMAO - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, berhasil keluar sebagai yang tercepat dalam debut ajang sprint race di MotoGP Portugal 2023 dengan mencatatkan waktu 19 menit 52,862 detik. Balapan yang digelar di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Sabtu (25/3/2023) itu memakan banyak korban.

Pembalap Pramac, Jorge Martin, finis di posisi kedua, dia mencatatkan waktu 0,307 detik lebih lambat dari Bagnaia. Sementara itu, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menempati posisi ketiga dengan waktu 1,517 detik di bawah Bagnaia.

Sebanyak lima pembalap terpaksa mundur dari sprint race MotoGP Portugal 2023 karena kecelakaan. Mereka ialah Marco Bezzecchi, Enea Bastianini, Luca Marini, Joan Mir, dan Augusto Fernandez.

Balapan baru dimulai, Bezzecchi dan Mir langsung terjatuh. Mir terlihat tidak dapat melanjutkan balapan.

Tak lama setelah itu, Marini dan Bastianini mengalami kecelakaan juga setelah bersenggolan pada tikungan ke-5. Pada akhirnya, kedua pembalap itu juga tidak melanjutkan balapan.

Memulai balapan dari posisi kedua, Francesco Bagnaia melesat dan mampu menjadi yang paling depan. Sang juara bertahan itu mampu menyalip Marc Marquez di pole position.

Sempat memimpin beberapa saat, Bagnaia mendapatkan perlawanan sengit dari Jorge Martin. Martin sempat mampu menempati posisi terdepan menggantikan Bagnaia.

Sementara itu, Marquez yang memulai balapan dari posisi terdepan, sempat turun ke posisi ketiga dan bahkan kelima. Jack Miller yang menempati starting grid di tempat kelima sempat melesat dan naik ke posisi kedua.

Pada lap terakhir, terjadi persaingan sengit antara para pembalap yang berada di posisi terdepan. Bagnaia yang tak puas berada di belakang pembalap lain, langsung menyalip Martin dan kembali merebut posisi pertama.

Marquez yang dalam beberapa lap terakhir menempati posisi kelima, mampu melesat dan berhasil finis pada posisi ketiga. Dia berada satu peringkat di bawah Jorge Martin.

Hasil Sprint Race MotoGP Portugal 2023:

  1. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)
  2. Jorge Martin (Prima Pramac Racing)
  3. Marc Marquez (Repsol Honda)
  4. Jack Miller (Red Bull KTM)
  5. Maverick Vinales (Aprilia Racing)
  6. Aleix Espargaro (Aprilia Racing)
  7. Miguel Eoliveuira (RNF Aprilia)
  8. Johann Zarco (Prima Pramac Racing)
  9. Alex Marquez (Gresini Ducati)
  10. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha)
  11. Raul Fernandez (RNF Aprilia)
  12. Brad Binder (Red Bull KTM)
  13. Alex Rins (LCR Honda)
  14. Francesco Morbidelli (Monster Energy Yamaha)
  15. Takaaki Nakagami (LCR Honda)
  16. Fabio Di Giannantonio (Gresini Ducati)

DNF :

Topik Menarik