Hasil Swedia Vs Belgia di Kualifikasi Piala Eropa 2024: Lukaku Hattrick, Setan Merah Ngamuk

Hasil Swedia Vs Belgia di Kualifikasi Piala Eropa 2024: Lukaku Hattrick, Setan Merah Ngamuk

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 25 Maret 2023 - 04:40
share

STOCKHOLM - Belgia mengamuk dengan menang telak 3-0 atas Swedia pada kualifikasi Piala Eropa 2024. Duel Swedia vs Belgia berlangsung di Friends Arena pada Sabtu (25/3/2023) dini hari WIB.

Babak Pertama

Sejak awal babak pertama, Belgia yang bertindak sebagai tim tamu langsung mendominasi jalannya laga. Swedia tidak mampu keluar dari tekanan yang diberikan Belgia.

Meski sang Setan Merahterus memborbardir pertahanan Swedia, tapi tidak ada gol cepat yang dibuat Kevin De Bruyne dan kolega. Hingga akhirnya, Belgia pecah telur.

Adalah Romelu Lukaku yang mencetak gol pertama Belgia pada menit ke-35. Tertinggal 0-1 membuat Swedia jadi bermain lebih kasar dari sebelumnya.

Meski sudah mencoba agresif, tapi Swedia masih kebingungan membongkar pertahanan Belgia. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Belgia 1-0 atas Swedia.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Belgia langsung menekan kembali ke pertahanan Swedia. Harapannya gol cepat bisa tercipta sekaligus membunuh harapan Swedia untuk bangkit.

Hasilnya, Belgia mendapatkan gol kedua dengan cepat sesuai rencana. Romelu Lukaku kembali mencetak gol lagi pada menit ke-49.

Swedia sebenarnya berusaha keras untuk setidaknya memperkecil kedudukan. Tapi yang terjadi malah sebaliknya, Swedia kembali kebobolan pada menit ke-82.

Romelu Lukaku mencetak hattrick sekaligus membunuh harapan Swedia buat bangkit. Hingga laga usai, skor tak berubah, Belgia menang telak 3-0 di mana Romelu Lukaku jadi pahlawan dengan torehan hattrick.

Susunan Pemain

Swedia (4-4-2): Robin Olsen; Linus Wahlqvist, Victor Lindelof, Hjalmar Ekdal, Ludwig Augustinsson; Mattias Svanberg, Kristoffer Olsson, Samuel Gustafson, Emil Forsberg; Dejan Kulusevski, Alexander Isak

Pelatih: Janne Andersson

Belgia (4-3-3): Thibaut Courtois; Timothy Castagne, Wout Faes, Jan Vertonghen, Arthur Theate; Kevin De Bruyne, Amadou Onana, Yannick Carrasco; Dodi Lukebakio, Romelu Lukaku, Leandro Trossard

Pelatih: Domenico Tedesco

Topik Menarik