Penyebab Julian Nagelsmann Dipecat Bayern Munich

Penyebab Julian Nagelsmann Dipecat Bayern Munich

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 24 Maret 2023 - 06:04
share

PENYEBAB Julian Nagelsmann dipecat Bayern Munich akan dibahas dalam artikel ini. Bayern Munich dikabarkan sudah memecat Julian Nagelsmann sebagai pelatih kepala.

Kabar itu diketahui dari jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano, di akun Twitternya, @FabarizioRomano, Jumat (24/3/2023). Menurut pria asal Italia itu, Bayern Munich memutuskan untuk mengakhiri kerjasamanya dengan Julian Nagelsmann.

Julian Nagelsmann

"Julian Nagelsmann akan segera dipecat sebagai pelatih FC Bayern. Berita yang diungkapkan sebelumnya malam ini (pagi WIB) sekarang dikonfirmasi oleh sumber klub juga," ungkap Fabrizio Romano di akun Twitternya.

Lebih lanjut, Fabrizio Romano mengatakan Bayern Munich telah menunjuk eks juru taktik Chelsea yakni Thomas Tuchel sebagai pengganti Julian Nagelsmann. Bahkan, Thomas Tuchel disebut telah menyepakati kontrak denga Die Roten.

"Thomas Tuchel menjadi pelatih kepala FC Bayern yang baru, kesepakatan penuh berlaku. Dia sudah menerima pekerjaan itu. Kontrak disetujui, dokumen sedang disiapkan malam ini (pagi ini WIB)," lanjut Fabrizio Romano.

Tentunya, kabar ini sangat mengejutkan publik sepakbola khususnya fans Bayern Munich. Bagaimana tidak, tak ada angin tak ada hujan Julian Nagelsmann tiba-tiba dipecat oleh klub raksasa Liga Jerman itu.

Lantas, apa penyebab Julian Nagelsmann dipecat Bayern Munich? Menurut laporan dari Reuters, juru taktik berusia 35 tahun itu dipecat karena telah membawa penurunan terhadap Die Roten di Liga Jerman 2022-2023 dalam beberapa pertandingan terakhirnya.

Teranyar, Julian Nagelsmann bertanggung jawab atas kekalahan Bayern Munich 1-2 dari Bayer Leverkusen, Minggu 19 Maret 2023. Sebab kekalahan itu, Borussia Dortmund mampu mengambil alih puncak klasemen Liga Jerman 2022-2023 dari Die Roten dengan koleksi 53 poin.

Namun, pemecatan Julian Nagelsmann cukup mengejutkan. Pasalnya, ia mampu membawa Bayern Munich melaju ke perempatfinal Liga Champions 2022-2023 dengan mulus. Nantinya, Bayern Munich akan melawan Manchester City di leg pertama babak perempatfinal.

Thomas Tuchel

Sebagai informasi, Julian Nagelsmann menjadi pelatih Bayern Munich pada 2021. Ia sukses membantu Die Roten meraih gelar Liga Jerman ke-10 secara beruntun.

Julian Nagelsmann akan resmi digantikan posisinya oleh Thomas Tuchel dalam waktu dekat. Sementara Thomas Tuchel memang belum memiliki klub usai dipecat Chelsea pada September 2022 lalu.

Sebelumnya, Bayern Munich sudah mempertimbangkan penunjukkan Thomas Tuchel sejak September 2022 lalu. Mereka diklaim melakukan kontak pertamanya pada waktu itu, tetapi sang pelatih ingin lebih dulu rehat memikirkan masa depannya.

Topik Menarik