Hasil Swiss Open 2023: Tampil Perkasa, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Pulangkan Ganda Thailand di 16 Besar

Hasil Swiss Open 2023: Tampil Perkasa, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Pulangkan Ganda Thailand di 16 Besar

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 24 Maret 2023 - 04:19
share

BASEL Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu /Siti Fadia Silva Ramadhanti, sukses tampil perkasa kala melawan wakil Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul, di babak 16 besar Swiss Open 2023 . Apriyani/Fadia pun akhirnya sukses menggengam tiket ke babak perempatfinal.

Laga itu digelar di St. Jakobshalle, Basel, pada Jumat (25/3/202) dini hari WIB. Apriyani/Fadia menang dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-13 dalam waktu 41 menit.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Jalannya Pertandingan

Apriyani/Fadia mendapat perlawanan ketat dari Supissara/Puttita di awal laga. Alhasil, kejar-kejaran angka menghiasi papan skor.

Namun setelah itu, perlahan Apriyani/Fadia berhasil keluar dari tekanan ganda Thailand. Mereka pun mampu memimpin, meski dengan skor tipis 11-10 di interval game pertama.

Usai interval, laju Apriyani/Fadia untuk merebut poin demi poin menjadi jauh lebih mulus. Pola permainan yang mereka terapkan terlihat berhasil membuat pasangan Thailand itu kerepotan. Apriyani/Fadia pun memperbesar keunggulan menjadi 14-10.

Setelah itu, Supissara/Puttita sempat mengejar menjadi 16-17. Namun, Apriyani/Fadia tak tinggal diam mendapati kondisi ini dan berhasil menyudahi laga dengan manis dengan skor 21-17.

Di game kedua, Apriyani/Fadia tertinggal lebih dahulu dari ganda Thailand dengan skor 2-4. Tak tinggal diam, mereka bangkit sehingga kejar-kejaran angka sempat tersaji. Namun, Apriyani/Fadia lagi-lagi bekerja lebih apik jelang interval hingga unggul tipis 11-10.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Setelah itu, Apriyani/Fadia memegang penuh kendali permainan. Aksi trengginas mereka tak bisa dibendung lawan. Mereka pun menang dengan skor 21-13.

Di perempatfinal, Apriyani/Fadia akan melawan ganda China, Li Yi Jing/Luo Xu Min. Apriyani/Fadia pun menjadi satu-satunya ganda putri Indonesia di perempatfinal Swiss Open 2023. Sebab, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tersingkir di babak ini.

Topik Menarik