Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Burundi Setelah Tanpa Shayne Pattynama

Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Burundi Setelah Tanpa Shayne Pattynama

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 23 Maret 2023 - 03:27
share

PREDIKSI line up Timnas Indonesia vs Burundi setelah tanpa Shayne Pattynama akan dibahas Okezone di artikel ini. Ya, Shayne dipastikan batal menjalani debut sebagai penggawa Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023.

Meski sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Shayne masih belum boleh untuk berseragam skuad Garuda. Alasannya karena proses perpindahan federasi Shayne masih belum selesai.

Hal itu diungkapkan langsung oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. Jadi, karena alasan itulah Shayne dipastikan tak memperkuat pasukan Shin Tae-yong pada 25 dan 28 Maret 2023 saat melawan Burundi nanti.

Benar, Shayne tidak bisa tampil karena prosesnya belum beres, ujar Nova Arianto kepada Okezone, Rabu (22/3/2023).

Absennya Shayne tampaknya akan mempengaruhi kesiapan Timnas Indonesia untuk melawan Burundi. Sebab penggawa Viking FK itu diprediksi bakal memperkuat skuad utama Timnas Indonesia kala melawan tim asal Afrika nanti.

Shayne Pattynama

Akan tetapi, karena Shayne absen, maka susunan pemain pasukan Garuda tampaknya akan berbeda. Shayne merupakan pemain dengan posisi utama sebagai fullback kiri.

Awalnya banyak yang memperkirakan Shayne akan mengisi wingback kiri jika Shin Tae-yong menggunakan formasi 3-4-3. Dengan begitu, Shayne dapat ikut menyerang dari sisi kiri dan bisa juga membantu lini pertahanan.

Kendati demikian, rencana itu dipastikan tidak akan terjadi. Jika memang Shin Tae-yong tetap memainkan formasi 3-4-3, maka wingback kiri kemungkinan akan diisi oleh Pratama Arhan yang memang suadh menjadi andalan pelatih asal Korea Selatan itu sejak lama.

Sesi latihan Timnas Indonesia (PSSI)

Selain Pratama Arhan, Yance Sayuri yang baru saja diberikan kepercayaan untuk membela Timnas Indonesia juga bisa mengisi posisi wingback. Apalagi permainan Yance saat ini sedang luar biasa bersama PSM Makassar di Liga 1 2022-2023.

Jadi, Pratama Arhan dan Yance Sayuri bisa jadi kandidat kuat pengganti Shayne di wingback kiri Timnas Indonesia saat melawan Burundi nanti.

Berikut Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Burundi:

Timnas Indonesia XI (3-4-3): Nadeo Argawinata; Elkan Baggott, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto; Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Marc Klok, Yance Sayuri; Yakob Sayuri, Saddil Ramdani, Ramadhan Sananta.

Topik Menarik