Pebulu Tangkis Cantik Myanmar Ungkap Kedekatannya dengan Syabda Perkasa Belawa

Pebulu Tangkis Cantik Myanmar Ungkap Kedekatannya dengan Syabda Perkasa Belawa

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 21 Maret 2023 - 14:46
share

BASEL - Pebulu tangkis cantik asal Myanmar Thet Htar Thuzar diketahui dekat dengan almarhum Syabda Perkasa Belawa. Thet Htar Thuzar pun menceritakan bahwa ia masih berkomunikasi dengan Syabda Perkasa dua hari sebelum kecelakaan nahas.

Kepergian Syabda Perkasa Belawa, pun tak ayal menjadi duka yang mendalam bagi dunia bulu tangkis dunia. Thuzar mengunggah cuplikan pertandingan Syabda di Instagram Story-nya pada Senin (20/3/2023).

Cuplikan yang diunggah oleh akun resmi BWF itu adalah pada saat Syabda berhasil menjadi penentu pada saat Indonesia mengalahkan Korea Selatan di Thomas Cup 2022 lalu.

"Kami akan mengingat ini selamanya. Terima kasih atas kenangannya, @syabdaperkasa. Beristirahatlah dengan tenang," tulis @bwf.official dalam unggahannya, dikutip pada Selasa (21/3/2023).

Thet Htar Thuzar merupakan pebulutangkis putri dari Myanmar. (Foto: Instagram/@_thethtarthuzar_).

Thuzar yang mengunggah cuplikan tersebut ke Instagram Story-nya menambahkan cerita kenangannya bersama Syabda. Dia mengungkapkan bahwa dirinya masih sempat berbicara dengan tunggal putra asal Pemalang itu beberapa hari sebelum kepergiannya.

"Kita masih berbicara dua hari yang lalu. Kamu pergi terlalu cepat. Saya akan merindukanmu. Beristirahatlah dengan tenang Syabda dan Ibunya," tulis Thuzar di akun pribadinya @_thethtarthuzar_.

Kepergian Syabda pada Senin (20/3/2023) mengejutkan banyak orang, terutama para pecinta bulu tangkis. Diketahui bahwa dia mengalami kecelakaan bersama keluarganya dalam perjalanan menuju Sragen, Jawa Tengah.

Adapun Syabda dan keluarga pergi ke Sragen untuk berziarah karena neneknya baru saja meninggal dunia. Namun, baru sampai di jalan tol Pemalang, Jawa Tengah, mobil yang dikendarainya mengalami kecelakaan.

Dari lima orang yang ada di dalam mobil tersebut, Syabda dan sang ibunda, Anik Sulistyowati, meninggal dunia. Sementara itu, sang ayah, Muanis Hadi Sutamto dalam kondisi kritis dan saudara kandungnya mengalami luka-luka.

Syabda dimakamkan di pemakaman umum Dukuh Karaban, Desa SUmber Rejo, Kecamatan Mondokan, Sragen, Jawa Tengah, Senin (20/3/2023). Dirinya dimakamkan dalam satu liang lahat bersama sang ibunda dan juga neneknya.

Topik Menarik