5 Atlet Top Dunia yang Meninggal Dunia karena Kecelakaan, Nomor 1 Syabda Perkasa Belawa

5 Atlet Top Dunia yang Meninggal Dunia karena Kecelakaan, Nomor 1 Syabda Perkasa Belawa

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 21 Maret 2023 - 06:14
share

SEBANYAK 5 atlet top dunia yang meninggal dunia karena kecelakaan . Salah satunya adalah Syabda Perkasa Belawa .

Dunia bulu tangkis Tanah Air baru saja diguncang dengan kabar meninggalnya Syabda Perkasa Belawa. Tunggal putra berusia 21 tahun itu meninggal dunia karena kecelakaan di Tol Pemalang.

Syabda Perkasa Belawa

Sebelumnya, ada beberapa atlet top dunia yang meninggal dunia karena kecelakaan. Kami akan membahasnya satu per satu di bawah ini.

Berikut 5 Atlet Top Dunia yang Meninggal Dunia karena Kecelakaan

5. Jose Antonio Reyes

Jose Antonio Reyes

Jose Antonio Reyes merupakan seorang mantan pesepakbola asal Spanyol. Sepanjang kariernya, dia melegenda bersama Sevilla dan Arsenal.

Reyes meninggal dunia pada 1 Juni 2019 pada usia 35 tahun karena kecelakaan mobil. Dia berkendara bersama sepupunya, Juan Manuel Calderon, dari Utrera ke Seville dan meninggal di tol dekat Alcala de Guadaira, bagian selatan Spanyol.

4. Kobe Bryant

Kobe Bryant

Pencinta basket pasti mengenal Kobe Bryant. Dia adalah seorang legenda untuk Los Angeles Lakers dan meraih lima gelar juara NBA di sepanjang kariernya.

Kobe Bryant meninggal dunia setelah dirinya pensiun. Sebuah kecelakaan helikopter pada 26 Januari 2020 membunuhnya dan juga sang anak Gianna, yang kala itu baru berusia 13 tahun.

3. Nicky Hayden

Nicky Hayden

Nicky Hayden adalah seorang mantan pembalap MotoGP. Mantan pembalap Repsol Honda ini pernah menjadi juara dunia MotoGP sekali sepanjang kariernya, yang terjadi pada tahun 2006 silam.

Pada 17 Mei 2017, Hayden meninggal dunia karena ditabrak mobil saat sedang mengendarai sepedanya di dekat Rimini, Italia. Hayden mengalami trauma berat pada otaknya dan kerusakan hingga hancurnya berbagai tulang belakang, yang disebutkan sebagai penyebab kematiannya.

2. Jimmy Davis

Jimmy Davis

Nama Jimmy Davis belum terlalu terkenal di kancah sepakbola ketika dia meninggal dunia pada usia 21 tahun. Dia merupakan mantan pemain Manchester United yang meninggal dunia pada 9 Agustus 2003.

Dia sedang dipinjamkan ke Watford pada saat itu. Berangkat ke Vicarage Road pada Sabtu pagi untuk laga pembuka musim kontra Coventry City, Jimmy Davis tidak pernah kembali karena meninggal dunia akibat kecelakaan mobil di jalan tol.

1.Syabda Perkasa Belawa

Syabda Perkasa Belawa

Syabda Perkasa Belawa merupakan atlet bulu tangkis Indonesia untuk nomor tunggal putra. Dia merupakan salah satu pebulu tangkis yang diharapkan bisa memiliki masa depan cerah seiring dengan kiprah memukaunya di tingkat junior.

Namun, kenyataan berkata lain. Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia pada usia 21 tahun karena kecelakaan di Tol Pemalang, Senin 20 Maret 2023.

Bersama dengannya, turut meninggal dunia pula sang ibu. Mereka sedang dalam perjalanannya menuju Sragen untuk berziarah atas meninggalnya sang nenek ketika mengalami kecelakaan tersebut.

Topik Menarik