Shin Tae-yong Bingung, Timnas Indonesia Kalah Lawan 10 Pemain Irak

Shin Tae-yong Bingung, Timnas Indonesia Kalah Lawan 10 Pemain Irak

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 2 Maret 2023 - 08:59
share

TASHKENT, iNewsBalikpapan.id - Shin Tae-yong bingung Indonesia dikalahkan 10 pemain Irak pada matchday pertama Grup A Piala Asia U-20 2023 di Stadion Lokomotiv, Rabu (1/3/2023). Dia heran pasukannya tak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

Indonesia tumbang dengan skor 0-2. Dua gol kemenangan Irak diciptakan Hayder Abdulkareem pada menit ke-28 dan Mohammed Jameel (90+6).

Shin Tae-yong kecewa berat dengan hasil ini. Apalagi Timnas Indonesia U-20 unggul dari segi jumlah pemain di babak kedua lantaran pemain Irak Charbel Shamoon dikartu merah jelang turun minum.

Saya merasa di laga ini, kami main lebih baik di babak pertama, kata Shin Tae-yong selepas laga kontra Irak.

Sejujurnya, saya tidak tahu kenapa kami tidak main bagus di babak kedua. Padahal kami punya keunggulan jumlah pemain, lanjutnya.

Memang, di babak kedua Timnas Indonesia U-20 sangat minim peluang. Mereka dibuat frustrasi dengan kokohnya pertahanan yang dimiliki Irak.

Selain itu, para pemain Garuda Nusantara juga kerap kali salah passing yang sebenarnya itu tidak perlu terjadi.

Hasil kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-20 berada di posisi buncit pada papan klasemen sementara Grup A. Sementara puncak klasemen dihuni tuan rumah, Uzbekistan dengan koleksi poin yang sama dengan Irak yakni tiga poin.

Perjuangan Timnas Indonesia U-20 belum berakhir. Mereka selanjutnya akan melawan Suriah di Stadion Lokomotiv, Sabtu (4/3/2023). Diharapkan, Hokky Caraka dan kolega dapat menuai hasil manis pada matchday kedua tersebut.

Topik Menarik