Jelang Laga Melawan Dewa United, Bernardo Tavares Ingin Wasit Berlaku Adil

Jelang Laga Melawan Dewa United, Bernardo Tavares Ingin Wasit Berlaku Adil

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 1 Maret 2023 - 08:40
share


FAJAR.CO.ID ,PAREPARE Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares meminta wasit yang memimpin laga ketika timnya berhadapan dengan Dewa United mampu memimpin laga dengan fair.

Dirinya mengaku tak lupa bagaimana kepemimpinan wasit ketika menghadapi Dewa United di putaran pertama.

Pada laga tersebut, kedua harus puas bermain imbang 1-1. Menurut Tavares sang pengadil lapangan kala itu beberapa kali melakukan kesalahan.

Bernardo Tavares pun mengetahui karakter wasit yang nantinya memimpin laga antara PSM Makassar menghadapi Dewa United yakni Cahya Sugandi.

Menurutnya wasit tersebut sering merugikan timnya. Tavares mengungkapkan ia sering dirugikan dengan keputusan yang diambil oleh Cahya Sugandi ketika memimpin laga PSM Makassar.

Terkait pertandingan kita sebelumnya melawan Dewa saya belum bisa lupa pada pertandingan tersebut. Kita draw 1-1 dan di pertandingan ini wasit membuat beberapa kesalahan yang sangat menentukan hasil pada pertandingan tersebut, kata Bernardo Tavares dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, Selasa (28/2).

Saya berharap hal tersebut tidak terjadi besok karena saya sudah tau wasitnya siapa dan ini adalah wasit yang sering membuat keputusan aneh, lanjutnya.

Pada saat kita bertanding melawan Arema dan saya bisa berikan beberapa contoh terkait pinalti pelanggaran yang dilakukan pemain Arema harusnya berbuah pinalti dan dimana saya tidak bisa membicarakan terlalu panjang tapi kalian tau maksud saya, ungkapnya.

Pelatih asal Portugal ini pun berharap di laga kali ini, wasit bisa memimpin laga dengan baik dan tentunya harus adil. Karena ia mengaku hanya ingin menikmati pertandingan ini.

Kita hanya ingin menikmati pertandingan untuk besok dan saya mau mereka menerapkan aturan yang sama kepada kedua tim, tuturnya.

Selain itu, pelatih asal Portugal ini berharap agar kedua tim bisa menampilkan performa terbaiknya di pertandingan, yang mana hal tersebut juga berlaku untuk tim wasit.

Saya berharap kepada wasit untuk memang memberikan performa yang bagus karena bukan hanya dua tim dilapangan besok tapi ada tiga tim, jelasnya.

Yakni kedua tim sepakbola dan tim wasit yang memimpin, jadi mereka harus melakukan tugas mereka dengan benar dan performa yang bagus, pungkasnya.

Laga antara PSM Makassar vs Dewa United akan berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Rabu 1 Maret 2023, pukul 16.00 WITA.

Kemenangan dilaga ini akan menjaga asa tim berjuluk Pasukan Ramang ini untuk meraih gelar juara di musim ini.

Saat ini PSM Makassar berada di posisi puncak klasemen dengan koleksi 56 poin dari 26 pertandingan yang sudah dimainkan.

(Erfyansyah/fajar)

Topik Menarik