“Setan Merah" Bidik 14 Kemenangan Beruntun

“Setan Merah" Bidik 14 Kemenangan Beruntun

Olahraga | koran-jakarta.com | Rabu, 8 Februari 2023 - 06:02
share

MANCHESTER - Manchester United akan berusaha memperpanjang catatan kemenangan menjadi 14 pertandingan di semua kompetisi di Old Trafford. Klub berjuluk "Setan Merah" itu memiliki peluang untuk melakukannya saat menghadapi Leeds United dalam laga pertama dari dua pertemuan dalam sepekan. MU menjamu Leeds dalam laga Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (9/2) dini hari WIB.

Tim asuhan Erik Ten Hag ini mengalahkan Crystal Palace 2-1 akhir pekan lalu. Sementara itu, Leeds makin terpuruk menyusul kekalahan 1-0 dari Nottingham Forest. MU terpaksa bermain dengan 10 orang selama 20 menit saat berhadapan dengan Palace. Situasi itu tidak mudah karena pemain yang dikeluarkan adalah Casemiro.

Namun, Setan Merah telah membuat diri unggul dua gol jelang Casmiro dikeluarkan. Gol penalti Bruno Fernandes dan gol ke-10 Marcus Rashford di Liga Inggris musim ini membuat MU di jalur menuju kemenangan, meski Jeffrey Schlupp mencetak gol hiburan untuk Palace.

Kekalahan di awal musim dari Brentford dan Brighton & Hove Albion sekarang telah dilupakan oleh tim asuhan Erik Ten Hag. MU kini memegang kendali dalam persaingan perebutan tempat Liga Champions musim depan. Mereka duduk dengan nyaman di tempat ketiga klasemen Liga Inggris. Manchester City sekarang hanya unggul tiga poin dari rival sekota menyusul kekalahan dari Tottenham Hotspur.

Kemenangan keempat belas berturut-turut di semua kompetisi akan membantu memberi MU semangat menjelang pertandingan dua leg Liga Europa kontra Barcelona. MU juga akan bertanding di final Piala Liga melawan Newcastle United, akhir bulan ini.

Tim asuhan Ten Hag telah memenangkan 13 pertandingan kandang terakhir. MU mencetak setidaknya dua gol dalam 12 pertandingan tersebut, kecuali kemenangan 1-0 atas West Ham United bulan Oktober lalu. Sementara itu, catatan kebobolan enam gol dalam laga Liga Inggris di Old Trafford merupakan yang terbaik bersama dengan Newcastle. ben/AFP/G-1

Topik Menarik