Hasil Thailand Masters 2023: Dibungkam Non-Unggulan, Bagas/Fikri Gagal ke Final

Hasil Thailand Masters 2023: Dibungkam Non-Unggulan, Bagas/Fikri Gagal ke Final

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 4 Februari 2023 - 17:51
share

INDOSPORT.COM Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kandas dari wakil Chinese Taipei, Su Ching Heng/Ye Hong Wei, di semifinal Thailand Masters 2023.

Hasil Thailand Masters 2023 yang berakhir dengan skor 17-21, 21-13, 19-21 di Nimibutr National Stadium pada Sabtu (04/02/23) sore WIB, menjegal misi Bagas/Fikri ke final.

Apalagi sebenarnya jika melaju ke final, Bagas/Fikri berpelang untuk bertemu kompatrionya asal Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Karena Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga melesat ke final dan akan menghadapi jagoan tuan rumah, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand).

Meski kalah, sejatinya Bagas/Fikri cukup memberikan perlawan cukup apik saat berhadapan dengan pebulu tangkis Chinese Taipei yang terkenal dengan julukan duo tengil tersebut.

Bagas Maulana membuka poin untuk Indonesia dari smash keras yang gagal ditangkis sang rival. Namun Su Ching Heng/Ye Hong Wei langsung bisa menyamakan kedudukan dari kesalahan Bagas/Fikri.

Usai skor imbang, kedua pebulu tangkis silih berganti menghasilkan poin dengan intensitas serangan yang tinggi. Alhasil mereka pun berbagi skor 9-9.

Sayangnya, defense yang tak cukup apik dan kesalahan sendiri, membuat Bagas/Fikri kehilangan momentum. Su Ching Heng/Ye Hong Wei mampu unggul tiga angka 9-13 atas Bagas/Fikri.

Usai interval gim pertama Thailand Masters 2023, Bagas/Fikri semakin dalam tekanan lantaran beragam cecaran yang diberikan Su Ching Heng/Ye Hong Wei. Bagas/Fikri tertinggal jauh 13-16.

Dalam tekanan, Bagas/Fikri mulai meningkatkan intensitas serangan dan mencoba bermain save. Mereka meraih empat poin beruntun untuk membalikkan keadaan menjadi 17-16.

Sudah dapat momentum, alih-alih mempertahankan, Bagas/Fikri kembali kerap melakukan kesalahan yang membuat Su Ching Heng/Ye Hong Wei mereog dan memenangkan gim pertama Thailand Masters 2023 dengan skor 17-21.

Topik Menarik