Begini Ungkapan Indra Sjafri Jelang Debut Shayne Pattynama dan Sandy Walsh Bersama Timnas Indonesia

Begini Ungkapan Indra Sjafri Jelang Debut Shayne Pattynama dan Sandy Walsh Bersama Timnas Indonesia

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 2 Februari 2023 - 14:21
share

UNGKAPAN Indra Sjafri jelang debut Shayne Pattynama dan Sandy Walsh bersama Timnas Indonesia akan Anda ketahui dalam artikel Okezone . Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI menyebut jika kedua pemain naturalisasi tersebut dapat melakoni debutnya dalam waktu dekat ini.

Sebagaimana diketahui, kedua pemain yang berkiprah di Eropa ini memang belum merasakan atmosfer berlaga mengenakan seragam Timnas Indonesia. Terlebih, Sandy Walsh yang lebih dulu menyelesaikan proses naturalisasi ketimbang Shayne Pattynama.

Shayne Pattynama

Sandy Walsh sudah resmi menjadi warga negara Indonesia sejak November 2022 lalu bersamaan dengan Jordi Amat. Namun berbeda dengan Jordi Amat yang melakukan debut saat Piala AFF 2022, Sandy Walsh harus sedikit bersabar menantikan debutnya bersama Timnas Indonesia karena tidak dapat izin tampil di Piala AFF oleh klubnya, KV Mechelen.

Sedangkan Shayne Pattynama baru saja menyelesaikan proses naturalisasinya Januari 2023 lalu. Kedua pemain ini diprediksi akan melakukan debut saat FIFA Matchday Maret 2023 mendatang.

Sebatas informasi, FIFA Matchday merupakan kesepakatan antara FIFA dengan konfederasi sepakbola dalam menetapkan tanggal yang dapat digunakan sebagai waktu uji coba setiap negara secara resmi. FIFA Matchday ini merupakan agenda resmi yang masuk dalam kalender FIFA.

Oleh karena itu, setiap negara dapat memanggil pemainnya yang berkiprah di luar negeri dengan lebih leluasa. Bahkan, klub-klub juga wajib melepas para pemain yang mendapat panggilan dari negara.

FIFA Matchday terdekat dalam kalender FIFA jatuh pada Maret, tepatnya antara 20 sampai 28 Maret 2023. Indra Sjafri memastikan jika Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji coba pada FIFA Matchday itu. Namun, Indra Sjafri belum bisa mengungkapkan siapa yang akan menjadi lawan Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia - nantinya.

Sandy Walsh

Jadi ada lawan yang dapat meningkatkan kualitas Timnas Indonesia dan ada juga yang dapat kita ambil poinnya. Siapapun lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday nanti adalah hasil diskusi saya dengan coach Shin Tae-yong. Kami merancang meski prestasi di Piala AFF 2022 kemarin sedikit menurun, namun lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday di bulan Maret nanti tidak jauh dari tim sekelas Curacao ungkap Indra Sjafri.

Kita ada tambahan pemain seperti Sandy Walsh dan Shayne Pattynama kita panggil, lanjut Indra Sjafri menjelaskan tentang kemungkinan pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang baru itu tampil.

Demikianlah ungkapan pelatih Indra Sjafri jelang debut pemain naturalisasi Shayne Pattynama dan Sandy Walsh bersama Timnas Indonesia. Menarik untuk dinantikan debut dari Sandy Walsh dan Shayne Pattynama bersama Timnas Indonesia.

Topik Menarik