Penyebab Leo Rolly/Daniel Marthin Susah Payah Kalahkan Ganda Denmark di Thailand Masters 2023

Penyebab Leo Rolly/Daniel Marthin Susah Payah Kalahkan Ganda Denmark di Thailand Masters 2023

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 1 Februari 2023 - 19:00
share

BANGKOK Penyebab ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando /Daniel Marthin, susah payah mengalahkan wakil Denmark, Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, di babak 32 besar Thailand Masters 2023 terungkap. Leo/Daniel mengaku masih kelelahan usai tampil di final Indonesia Masters 2023.

Ya, Leo/Daniel harus bertarung sengit melawan Kjaer/Sogaard di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, pada Rabu (1/2/2023) pagi WIB. Mereka baru bisa meraih kemenangan usai bertarung selama 58 menit dengan skor akhir 21-11, 21-18, dan 21-19 dalam waktu 58 menit.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

The Babbies -julukan Leo/Daniel- tampil sangat dominan di awal gim pertama sehingga unggul 11-6 di interval. Mereka kemudian menang mudah 21-11.

Namun, di gim kedua, Leo/Daniel tertinggal 9-11 saat interval, meski sempat memimpin 7-4. Setelah itu, sebenarnya pasangan ranking 13 dunia tersebut sempat unggul lagi 17-15, tetapi akhirnya mereka menyerah 18-21.

Duet Pelatnas PBSI itu pun terus tertinggal di gim ketiga hingga menginjak angka 13-10. Namun untungnya, Leo/Daniel bisa bangkit dari keterpurukan dan merebut kemenangan dengan skor 21-19.

Melewati laga yang berat, Leo/Daniel mengaku masih kelelahan setelah tampil di final Indonesia Masters 2023 pada pekan lalu. Di ajang tersebut, Leo/Daniel harus berlaga sampai babak final hingga keluar sebagai juara.

Namun, Leo/Daniel tak mau menyerah begitu saja di Thailand Masters 2023, meski dalam kondisi lelah. Mereka bertekad untuk meraih hasil positif sehingga akhirnya bisa mengamankan kemenangan lewat gim penentuan.

Tadi, kondisi fisik kami memang ada pengaruhnya setelah tampil di final Indonesia Masters lalu, kata Daniel, dikutip dari rilis PBSI, Rabu (2/1/2023).

Makanya, sampai bertanding rubber game. Tetapi, bagaimana lagi, kami harus bisa mengatasi kondisi lelah karena harus bertanding di empat turnamen secara terus-menerus, sambungnya.

Di gim pertama, strategi kami berjalan baik. Kami lebih banyak main no lob. Namun di gim kedua,, saya dan Leo banyak melakukan kesalahan sendiri, jelas Daniel.

Di gim ketiga, meski sempat ketinggalan, kami terus berusaha untuk mendapatkan poin demi poin. Kami pantang menyerah dan berusaha terus hingga akhirnya bisa mengejar dan menang, tuturnya.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Kemenangan itu pun membawa The Babbies melenggang ke babak 16 besar turnamen Super 300 itu. Selanjutnya, Leo/Daniel akan berjumpa dengan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dari Taiwan pada Kamis 2 Februari 2023.

Leo/Daniel pun mengungkapkan mereka akan berinisiatif untuk menyerang lebih dulu melawan Lee/Yang. Tujuannya, agar sang lawan bisa tertekan sejak awal sehingga mereka bisa mengamankan hasil positif.

Untuk babak kedua melawan pasangan Taiwan, strategi kami dari awal harus lebih menyerang. Harus bermain menekan lebih dulu, jelas Daniel.

Topik Menarik