Persebaya Surabaya Menggila di Putaran Kedua Liga 1 2022-2023, Aji Santoso Senang Bukan Main

Persebaya Surabaya Menggila di Putaran Kedua Liga 1 2022-2023, Aji Santoso Senang Bukan Main

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 1 Februari 2023 - 10:03
share

PERSEBAYA Surabaya tengah berada dalam tren positif di putaran kedua Liga 1 2022-2023. Pelatih Bajul Ijo -julukan Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku sangat senang lantaran anak asuhnya bisa lebih produktif lagi ketimbang di putaran pertama.

Ya, Persebaya Surabaya sukses menunjukkan ketajaman mereka sejak putaran kedua Liga 1 2022-2023. Diketahui, Bajul Ijo telah mengoleksi sembilan gol dalam tiga laga terakhir mereka.

Persebaya Surabaya

Hal itu menjadi tolok ukur produktivitas Bajol Ijo yang semakin membaik setelah di putaran pertama sempat kesulitan membobol gawang lawan. Pada paruh pertama kompetisi, Persebaya Surabaya hanya bisa mencetak 19 gol dari 17 pertandingan.

Artinya, jika dirata-ratakan Alwi Slamet dkk hanya mencatatkan tidak sampai dua gol per pertandingan. Adapun, jika Persebaya mampu konsisten tajam di putaran kedua ini, capaian di putaran pertama akan mudah dilewati. Meskipun saat ini, Bajol Ijo masih tertahan di posisi ke-7 dengan 31 poin.

Melihat hal itu, Aji Santoso pun bersyukur dengan performa apik anak asuhnya. Ia menganggap evaluasi di jeda kompetisi telah mulai bisa dimainkan timnya dan berharap tren positif itu bisa berlanjut di pertandingan-pertandingan berikutnya.

Alhamdulillah mulai putaran kedua anak-anak lebih bisa lebih produktif. Perbaikan selama jeda kompetisi mulai berjalan. Semoga tren ini terjaga terus sampai pertandingan berikutnya, ungkap Aji Santoso dengan bahagia, dilansir dari laman resmi Persebaya Surabaya, Selasa (31/1/2023).

Menariknya, ketajaman Persebaya Surabaya dalam mencetak gol merupakan kontribusi dari semua lini pada putaran kedua ini. Mulai dari pemain bertahan hingga penyerang sudah mencetak gol. Seperti Rizky Ridho, Leo Lelis, Sho Yamamoto, hingga Paulo Victor dan Ahmad Nufiandani sudah telah membobol gawang lawan.

Aji Santoso

Persyaratan tim untuk bisa raih prestasi itu salah satunya semua pemain bisa mencetak gol, semua lini bisa cetak gol. harapannya itu bisa membawa kita lebih baik di klasemen, tandas Aji.

Padahal, pada musim lalu Persebaya terlalu bertumpu pada permainan open play, kini skema set piece Persebaya juga jadi keran gol. Salah satunya lewat tendangan bebas dekat kotak penalti yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Rizky Ridho saat melawan Persita Tangerang.

Topik Menarik