Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung dengan Klub Liga 2 Korea Jeonnam Dragons

Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung dengan Klub Liga 2 Korea Jeonnam Dragons

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 27 Januari 2023 - 09:51
share

GWANGYANG Pengumuman yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Pemain abroad Indonesia, Asnawi Mangkualam, resmi bergabung dengan klub Liga 2 Korea, Jeonnam Dragons.

Informasi tersebut diketahui dari laman Instagram klub tersebut. Jeonnam Dragons dengan bangga memperkenalkan bek andalan Timnas Indonesia itu. Mereka turut mencantumkan kelebihan Asnawi di atas lapangan.

Jeonnam merekrut ASNAWI, pemain pertama klub dari Asia Tenggara (ASEAN). Saat ini, dia merupakan pemain Timnas Indonesia, bunyi pernyataan dari akun Instagram @jeonnamdragons_fc, Jumat (27/1/2023).

Asnawi Mangkualam resmi bergabung dengan klub Liga 2 Korea, Jeonnam Dragons (Instagram)
Asnawi Mangkualam resmi bergabung dengan klub Liga 2 Korea, Jeonnam Dragons (Instagram)

Asnawi memiliki tinggi 174cm dan 75kg serta memiliki kelebihan dalam mobilitas dan kecepatan yang tinggi. Dia telah memainkan 40 laga dan mencetak 2 gol serta 3 assist dalam dua musim di Liga 2 Korea, sambungnya kemudian.

Lebih lanjut, Asnawi Mangkualam buka suara mengenai perekrutan tersebut. Pemain berusia 23 tahun itu mengaku senang dengan perekrutan ini. Pemain asal Makassar itu pun bertekad tampil baik di klub barunya tersebut.

Saya dalam kondisi sangat baik saat ini. Saya sangat senang bergabung dengan Jeonnam yang memiliki kemungkinan promosi. Klub dengan sejarah mendalam di sepak bola Korea. Saya akan melakukan yang terbaik untuk menunjukkan citra yang baik, ujar Asnawi.

Sebagai informasi, ini merupakan klub kedua Asnawi di Korea Selatan. Sebelumnya, dia sempat memperkuat klub Liga 2 Korea, Ansan Greeners, selama dua musim. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu mendapatkan cukup banyak kesempatan bermain di sana.

Kini, Asnawi resmi merapat ke klub Liga 2 Korea lainnya, Jeonnam Dragons. Pencinta sepak bola Tanah Air tentu berharap dia dapat tampil lebih baik di Liga Korea musim 2023.

Topik Menarik