Kisah Legenda Ikonik Filippo Inzaghi dan Del Piero, Duet Mematikan yang Pernah Dimiliki Juventus

Kisah Legenda Ikonik Filippo Inzaghi dan Del Piero, Duet Mematikan yang Pernah Dimiliki Juventus

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 26 Januari 2023 - 16:41
share

KISAH legenda ikonik Filippo Inzaghi dan Del Piero, duet mematikan yang pernah dimiliki Juventus menarik dikulik. Kedua talenta Juventus ini melengkapi permainan satu sama lain dengan sempurna.

Duet Filippo Inzaghi dan Del Piero menjadi kenangan terindah bagi Juventus. Filippo Inzaghi merupakan penyerang andalan Juventus pada 1990-2001. Dirinya merupakan predator menakutkan terlebih saat berduet dengan Alessandro Del Piero.

Filipo Inzaghi

Lalu, seperti apa kisah legenda ikonik Filippo Inzaghi dan Del Piero, duet mematikan yang pernah dimiliki Juventus jadi catatan paling ikonik? Mari menilik lebih jauh.

Kisah Legenda Ikonik Filippo Inzaghi dan Del Piero, Duet Mematikan yang Pernah Dimiliki Juventus

Di musim pertama mereka bersama pada 1997-1998, pasangan ini sangat sensasional, mengelola total 39 gol di Liga Italia. Keduanya membantu Juventus meraih Scudetto dan mencapai final Liga Champions.

Baik Inzaghi dan Del Piero, keduanya memiliki kelebihan tersendiri. Filippo Inzaghi mampu memanfaat situasi sulit. Sementara Del Piero, dia terkenal memiliki visi bermain yang melewati batas. Mereka sangat serasi, terlebih ketika keduanya berhasil mencetak hattrick.

Produktivitas keduanya membawa Juventus sukses meraih gelar Serie A Superi Coppa Italia dengan torehan 67 gol. Namun sayang, mereka belum bisa menunjukkan kemampuannya di Liga Champion.s

Kala itu, Juventus kalah dari Real Madrid lewat gol pemberian Predrag Mijatovic. Juventus kembali menelan kekalahan di Coppa Italia. Meski demikian, hasil impresif pada 1997-1998 menjadi bukti kuatnya lini depan Juventus.

Pada 1998-1999, Del Piero mengalami cedera lutut dan harus absen panjang. Tanpa Del Piero, Si Nyonya Tua -julukan Juventus- hanya bisa selesai di peringkat ketujuh. Kehadiran Inzaghi belum mampu mengangkat performa Juventus.

Duet mematikan yang pernah dimiliki Juventus akhirnya goyah. Inzaghi dan Del Piero mengalami konflik, keduanya berebut untuk mencetak gol pada Februari 2003 kala melawan Venezia.

Alessandro del Piero

Del Piero berkomentar bahwa gol dari Filippo Inzaghi hanyalah keberuntungan. Perebutan gol keduanya membuat Juventus pecah. Akibatnya, Juventus gagal meraih Scudetto, Piala UEFA, dan Coppa Italia.

Demikian berakhirnya kisah legenda ikonik Filippo Inzaghi dan Del Piero, duet mematikan yang pernah dimiliki Juventus.

Topik Menarik