Hadapi Timnas Malaysia di Semifinal Piala AFF 2022, Pelatih Thailand Optimis Bisa Raih Kemenangan

Hadapi Timnas Malaysia di Semifinal Piala AFF 2022, Pelatih Thailand Optimis Bisa Raih Kemenangan

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 5 Januari 2023 - 12:11
share

THAILAND bakal berhadapan dengan Timnas Malaysia di babak semifinal Piala AFF 2022 . Menjelang pertandingan tersebut, peracik strategi Gajah Perang -julukan Thailand , Alexandre Polking optimis jika timnya bisa meraih kemenangan.

Sekadar menginformasikan, Thailand sukses melaju ke babak semifinal sebagai juara Grup A, sementara Malaysia lolos dengan predikat runner-up Grup B. Kedua tim ini akan saling berhadapan pada leg pertama di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (7/1/2023) mendatang.

Timnas Malaysia

Jelang bentrok, Polking memprediksi pertandingan akan berjalan sulit bagi skuadnya. Karena dia melihat Timnas Malaysia punya rekor yang cukup bagus selama penyisihan grup. Meski demikian, pelatih berusia 46 tahun ini percaya diri tim polesannya bisa meraup poin penuh di laga tandangnya itu.

Kami pikir ini adalah pertandingan yang sulit. Untuk menghadapi lawan seperti ini. Di babak penyisihan grup, mereka hanya kalah satu pertandingan dalam kunjungan ke Vietnam, kata Polking, dikutip dari Siam Sport, Kamis (5/1/2023).

Di mana mereka kalah penalti dalam pertandingan itu. Dan itu juga merupakan titik balik. Tapi kami percaya pada diri kami sendiri. Bahwa kita akan mendapatkan skor yang bagus, ungkapnya.

Alexandre Polking menegaskan laga melawan Timnas Malaysia sangat penting. Sebab, Gajah Perang setidaknya harus membawa pulang kemenangan untuk meringankan beban mereka di leg kedua.

Alexandre Polking

Ini adalah momen yang sangat penting bagi tim kami. Ini adalah babak sistem gugur. Penting bagi kami untuk bermain di kandang pada leg kedua, di depan para penggemar kami untuk membantu kami lolos ke final, imbuh Polking.

Pertandingan leg kedua akan dimainkan di Stadion Thammasat pada Selasa (10/1/2023) mendatang. Ini menjadi keuntungan bagi Timnas Thailand karena mereka akan tampil di hadapan publiknya sendiri. Maka dari itu, mereka harus menang atas Malaysia di leg yang pertama jika ingin menjaga asa untuk lolos ke partai final.

Topik Menarik