Lawan Indonesia, Pelatih Park Hang-seo: Sejak Saya, Vietnam tak Pernah Kalah

Lawan Indonesia, Pelatih Park Hang-seo: Sejak Saya, Vietnam tak Pernah Kalah

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 09:39
share

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Timnas Indonesia bakal meladeni Timnas Vietnam pada babak semifinal Piala AFF 2022. Pasalnya, Vietnam merupakan juara grup B, sedangkan Indonesia runner up grup A. Sementara juara grup A Thailand akan melawan Malaysia.

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo tampak tidak takut sama sekali ketika mengetahui lawan Vietnam selanjutnya adalah pasukan Shin Tae-yong. Sejak dirinya menukangi Vietnam, tim berjuluk Golden Star Warriors itu tak pernah kalah dari Timnas Indonesia.

Rekor head to head itulah yang kemudian menjadi modal bagi Park Hang-seo. bahkan dia sangat percaya diri mampu kembali menghancurkan skuad garuda.

Sebuah statistik terkadang bisa dipecahkan juga. Namun, semenjak saya menjadi pelatih Timnas Vietnam, saya tak pernah kalah dari Indonesia. Saya pun percaya diri Vietnam dapat mengalahkan Timnas Indonesia di semifinal, kata Park Hang-seo, dikutip dar media asal Vietnam, The Thao 247, Rabu (4/1/2023).

Park Hang-seo sendiri sadar bahwa Timnas Indonesia saat ini sudah berkembang pesat. Semua itu tak terlepas dari kehebatan Shin Tae-yong dalam meracik skuad Garuda tersebut.

Kendati demikian, Park Hang-seo tetap yakin Vietnam dapat mengatasi permainan Timnas Indonesia. Ia cukup percaya diri pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat 6 Januari 2023, Vietnam bisa membawa pulang kemenangan.

Mereka (Timnas Indonesia) adalah runner-up Piala AFF 2020. Saya perhatikan bahwa Indonesia telah banyak berubah,tambahnya

Tim mereka memiliki lebih banyak pemain naturalisasi yang bagus, keterampilan teknis yang baik, fisik yang baik, mereka akan menjadi lawan yang sangat sulit, leg pertama akan dimainkan di kandang mereka. Semoga kami mendapatkan hasil yang baik di semifinal,katanya.

Sementara semifinal lainnya akan mempertemukan Malaysia dengan Singapura. Malaysia nyaris tersingkir dari Piala AFF 2022 berhasil menjadi runner up Grup B setelah berhasil menang telak 4-1 atas Singapura di matchday terakhir.

Tim asuhan Kim Pan-gon itu runner up di bawah Vietnam yang keluar sebagai juara Grup B dengan nilai 10. The Golden Star di partai terakhir berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor meyakinkan 3-0.

Laga semifinal akan digelar dua leg. Pertemuan pertama berlangsung 6 Januari dan leg kedua tiga hari kemudian.

Semifinalis Piala AFF 2022:

Grup A: Thailand (juara) Indonesia (runner up)
Grup B: Vietnam (juara) Malaysia (runner up).

Topik Menarik