Loading...
Loading…
Jadwal Launching Livery Tim MotoGP 2023: Yamaha Duluan, Repsol Honda Kapan?

Jadwal Launching Livery Tim MotoGP 2023: Yamaha Duluan, Repsol Honda Kapan?

Olahraga | indosport.com | Rabu, 04 Januari 2023 - 12:06

INDOSPORT.COM MotoGP akhirnya resmi merilis jadwal launching livery motor tim untuk kelas premier di musim 2023, di mana akan diawali oleh Monster Energy Yamaha dan diikuti oleh rivalnya seperti Repsol Honda.

Kejuaraan dunia balap motor MotoGP akan menggelar 20 seri balapan di 18 negara berbeda yang dimulai di GP Portugal pada 24-26 Maret 2023.

Namun sebelum menggelar balapan maupun sesi tes, para tim MotoGP akan lebih dulu merilis atau launching motor dan pembalapnya masing-masing.

Biasanya sejumlah tim bakal memberikan pengenalan dari tampilan motor maupun teknologi yang akan digunakannya serta pembalap yang akan dinaunginya pada musim baru.

Monster Energy Yamaha menjadi tim pertama yang akan merilis motor serta kedua pembalapnya pada 17 Januari 2023 mendatang.

Tim-tim lainnya juga akan menyusul di mana ada lima tim termasuk Monster Energy Yamaha yang akan mempresentasikannya pada bulan Januari.

Sementara itu, Repsol Honda akan menjadi tim pertama yang mempresentasikan livery dan pembalapnya pada bulan Februari.

Repsol Honda yang disebut sebagai Dream Team karena diperkuat Marc Marquez dan Joan Mir itu memilih tanggal 23 Februari 2023.

Sisanya ada tiga tim yang baru merilisnya di bulan Maret, serta dua tim lainnya seperti LCR Honda dan Mooney VR46 Racing Team belum menentukan tanggal pastinya.

Selain Yamaha dan Repsol Honda, berikut jadwal presentasi tim dan pembalap untuk MotoGP 2023:

Original Source

Topik Menarik