Hasil Brentford vs Liverpool di Liga Inggris 2022-2023: The Bees Hajar Mohamed Salah Cs 3-1!

Hasil Brentford vs Liverpool di Liga Inggris 2022-2023: The Bees Hajar Mohamed Salah Cs 3-1!

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 3 Januari 2023 - 02:35
share

HASIL Brentford vs Liverpool di Liga Inggris 2022-2023 sudah diketahui pada Selasa (3/1/2023) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, The Bees (julukan Brentford) tampil menggila hingga sukses melumat Mohamed Salah dkk dengan skor 3-1.

Sejak babak pertama Brentford sudah menguasai jalannya pertandingan. Tim besutan Thomas Frank itu mampu unggul dua gol di babak pertama lewat gol bunuh diri Ibrahima Konate pada menit ke-19 dan Yosane Wissa (42).

Kemudian, di babak kedua Alex Oxlade-Chamberlain sempat memangkas ketertinggalan bagi Liverpool di menit ke-50. Hanya saja, Bryan Mbeumo (84) menggenapkan kemenangan The Bees pada menit ke-84 menjadi 3-1 atas Liverpool.

Brentford vs Liverpool

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Di awal laga, Liverpool langsung berinisiatif memberikan tekanan ke jantung pertahanan Brentford. Hal itu membuat tuan rumah terkurung hingga setengah lapangan.

The Reds pun membuat peluang pertama lewat kerjasama Mohamed Salah yang diakhiri gerakan menggocek kiper dari Darwin Nunez. Namun, tendangan akhir Nunez masih bisa diblok oleh Ben Mee di depan gawang.

Memasuki 15 menit giliran Brentford yang mengancam lewat serangan balik efektif. Salah satunya berakhir dengan tendangan Bryan Mbeumo setelah mengelabui Virgil Van Dijk, tapi tendangannya bisa ditepis kiper Alisson.

Pertahanan Liverpool kocar-kacir. Sampai akhirnya, pada menit ke-19, tendangan keras Ben Mee dari luar kotak penalti membentur kaki Ibrahima Konate. Alih-alih menghalau, bola justru bersarang ke gawangnya sendiri. 1-0 untuk Brentford.

Usai gol tersebut, Liverpool meningkatkan serangan. Oxlade-Chamberlain melepaskan tendangan tepat sasaran di dalam kotak penalti. Tapi penampilan David Raya patut diacungi jempol.

Brentford hampir menggandakan kedudukannpada menit ke-40. Umpan Mbeumo tepat di kaki Wissa untuk diteruskan ke gawang lawan. Tapi wasit menganulir gol itu setelah VAR memutuskan Wissa lebih dulu offside.

Gol sebenarnya Brentford baru tercipta pada menit ke-42. Berawal dari mengecoh Alexander-Arnold dan Konate, Yosane Wissa mendapat umpan dari Mathias Jensen untuk kemudian mencetak gol dari jarak dekat. Skor 2-0 untuk Brentford.

Babak Kedua

Liverpool langsung mengancam lewat serangan pertama dari Thiago yang kemudian diakhiri dengan umpan ke Darwin Nunez. Nunez pun berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan, tapi wasit menganulir golnya karena offside.

Brentford vs Liverpool

Baru pada menit ke-58, Liverpool mencetak gol pertamanya. Memanfaatkan umpan lambung Trent Alexander-Arnold dari sayap, Oxlade-Chamberlain menyambutnya dengan sundulan menuju sudut kiri gawang lawan. Skor menjadi 1-2.

Selepas gol itu, Liverpool terus menyerang. Namun Brentford tak mau kalah dengan memberikan serangan balik cepat nan tajam ketika punya kesempatan.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Liverpoil kembali kebobolan di menit ke-85. Bryan Tetsadong Marceau Mbeumo memanfaatkan kelengahan jantung pertahanan Liverpool untuk mencetak gol. Skor menjadi 3-1.

Sampai akhir, Liverpool terus berusaha menciptakan gol. Tapi kuatnya pertahanan Brentford mwmbuat bola selalu mental saat berada di kotak penalti. Skor pun bertahan untuk kemenangan tuan rumah.

Susunan pemain Brentford vs Liverpool:

BRENTFORD (3-5-2): David Raya; Mathias Jorgensen, Ethan Pinnock, Ben Mee; Mads Roerslev, Mathias Jensen, Vitaly Janelt, Christian Norgaard, Rico Henry; Bryan Mbeumo, Yoane Wissa

Cadangan: Thomas Strakosha, Keane Lewis-Potter, Saman Ghoddos, Sergi Canos, Ryan Trevitt, Josh Dasilva, Mads Bech Sorensen, Mikkel Damsgaard, Tristan Crama

Pelatih: Thomas Frank

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Kostas Tsimikas; Thiago, Fabinho, Harvey Elliott; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Alex Oxlade-Chamberlain

Cadangan: Caoimhin Kelleher, Stefan Bajcetic, Andrew Robertson, Joe Gomez, Naby Keita, Nat Phillips, Curtis Jones, Fabio Carvalho, Joel Matip

Pelatih: Jurgen Klopp

Topik Menarik